by

Polres Metro Depok Panggil Pihak JNE Terkait Beras yang Dikubur di Tanah Lapang

Pihak JNE belum bisa memberikan bukti kapan beras yang diambil itu rusak karena hujan.

DEPOKRAYANEWS.COM- Polres Metro Depok memeriksa pihak jasa ekspedisi JNE terkait temuan beras bansos berkarung-karung yang dikubur di Kota Depok. Dalam pemeriksaan itu, pihak JNE mengatakan beras itu dikubur karena kondisinya telah rusak.

Hasil pemeriksaan itu, dibeberkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin 1 Agustus 2022.

Menurut Zulpan, JNE sebagai kurir menerima kontrak dari PT DNR selaku distributor untuk menyalurkan beras tersebut kepada warga di wilayah Kota Depok di 2020. PT DNR sendiri adalah vendor pemenang lelang yang bertugas untuk mendistribusikan beras bansos kepada warga sesuai lis dari pemerintah

“Beras tersebut sudah disiapkan oleh pemenang lelang PT DNR. Beras tersebut bisa diambil oleh JNE di gudang Bulog yang berlokasi di Pulo Gadung atas perintah dari PT DNR. Kemudian setelah itu, JNE mendistribusikan beras ini kepada masyarakat yang berhak menerimanya sesuai dengan list yang mereka sudah terima,” kata Zulpan.

Saat proses pengiriman dari gudang Bulog, beras itu mengalami kerusakan akibat terkena hujan.”Pada saat pengambilan di suatu waktu di gudang Bulog itu alami gangguan dalam perjalanan akibat cuaca hujan deras, sehingga beras dalam kondisi rusak,” kata Zulpan.

Hanya saja, kata Zulpan, pihak JNE belum bisa memberikan bukti kapan beras yang diambil itu rusak karena hujan. Namun, pihak JNE mengaku telah mengganti beras rusak yang ditimbun itu kepada pemerintah.

“Karena beras basah dan beras itu telah diganti oleh JNE dengan paket lainnya yang setara. Ini masih kita lakukan pendalaman dengan dokumen dan siapa orang yang dapat beras tersebut,” kata Zulpan.

JNE mengklaim beras yang ditimbun tersebut sudah menjadi miliknya karena JNE telah mengganti kepada pemerintah. Hanya, polisi belum mendapatkan dokumen dari JNE terkait klaim tersebut. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *