by

Polri: Jangan Coba- coba Ganggu Pilkada DKI

Kombes Martinus Sitompul
Kombes Martinus Sitompul

Depokrayanews.com- Polri mengingatkan masyarakat, agar tidak coba-coba mengganggu keamanan saat Pilkada DKI.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Martinus Sitompul dalam diskusi di Cikini, Sabtu (15/4/2017).

“Polri tidak punya kepentingan apa pun, kami hanya ingin keamanan terjaga, masyarakat  bisa beraktiuvitas baik, Pilkada bias berlangsung bebas, jujur, aman, tepat dan benar,” kata Martinus.

Polri berharap Pilkada berlangsung damai, dan tidak saling bertikai antar pendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur.

“Kami juga berharap Pilkada justru mempererat persaudaraan, bukan memepecah belah, sehingga demokrasi  kita dihormati bangsa lain, dan mereka mencontoh  kita,” kata dia.

Martinus mengimbau masyarakat luas tidak menyebarluaskan  hoax,  sehingga  hoax itu lama-lama dipercaya.

Martinus mengingatkan masyarakat jangan ada yang mencoba-coba mengganggu keamanan Pilkada DKI. Pihaknya akan menindak siapa pun yang mengganggu keamanan terutama beriring dengan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta.

“Kami akan berikan kenyamanan kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas. Kami lakukan tindakan hukum yang mencoba mengganggu keamanan DKI,” ujarnya.

Diakuinya, selama ini Polri sudah ikut menurunkan spanduk-spanduk provokatif, meski itu bukan tugas pokok Polri. Pihaknya melakukan itu untuk upaya pencegahan agar tidak tersulut saling tuding dan memperuncing perpecahan. (pkn/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *