by

Pondok Ranji Tangsel Jadi Percontohan Program Desa Cerdas

Desa Cerdas
Menteri PDT meresmikan Desa Cerdas di Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

Depokrayanews.com- Program pembangunan Smart Village atau Desa Cerdas yang dilakukan Pergerakan Indonesia Maju (PIM) di Pondok Ranji, Ciputat Timur menjadi salah satu contoh program pemerintah membantu percepatan pembangunan desa tertinggal di Indonesia.

Peresmikan Pondok Ranji, Ciputat Timur sebagai Desa Cerdas atau Smart Village Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dilakukan oleh Menteri Desa Pembangunan daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT), Eko Putro Sandjojo, Kamis (26/1/2017).

Acara itu dihadiri Ketua PP Muhammadiyah yang juga Ketua PIM Din Syamsudin dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Ketua PIM Din Syamsudin, mengatakan program Desa Cerdas atau Smart Village di Pondok Ranji, Ciputat Timur merupakan program pertama PIM di seluruh Indonesia untuk memajukan masyarakat Indonesia terutama di desa tertinggal.

“Untuk tahun 2017 ini PIM menargetkan ada 30 desa cerdas diseluruh Indonesia yang lokasinya masih dalam proses survey tergantung usulan dewan wilayah dan dewan daerah PIM,” kata Din Syamsudin.

Din berharap Smart Village di Pondok Ranji dapat menjadi model untuk melakukan penataan daerah, desa atau kelurahannya dengan baik demi kemajuan masyarakatnya. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *