by

Posisi Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jabar Mulai Tidak Nyaman

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

Depokrayanews.com- Setelah Golkar, kini giliran PKB dan PPP yang mengambil ancang-ancang untuk menarik dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Partai Golkar sudah terang-terangan mencabut surat dukungannya kepada Emil –panggilan Ridwan Kamil, karena sejak diberikan dukungan secara resmi pada 4 November, Emil dianggap sama sekali tidak menjalin komunikasi dengan Partai Golkar.

Ketiga partai pendukung itu yakni Golkar, PKB dan PPP menyaratkan kepada Emil untuk mengambil pendampingnya dari kader parpol itu.

Menanggapi hal itu Emil mengatakan, persoalan tersebut menjadi  masalah. Sebab, setiap parpol pengusung membutuhkan wakilnya untuk bisa maju di Pilgub Jabar.

Namun, kata Emil, keinginan parpol itu akan terus disosialisasikan agar mencapai kesepakatan bersama. Apakah berhasil atau tidak, kata Emil, dibutuhkan kedewasaan politik dari partai pengusung.

“Saya sudah sering sampaikan ke media. Ini lah problemnya, karena semua parpol koalisi menginginkan wakilnya. Dibutuhkan kedewasaan politik untuk menyelesaikan masalah ini,” katanya, Selasa (19/12/2017)

Seperti diberitaka sebelumnya Emil telah mendapatkan tiket dukungan koalisi parpol dengan jumlah 38 kursi di DPRD Jabar.

Namun, di tengah perjalanan, Partai Golkar yang memiliki 17 kursi menarik dukungan karena Emil dinilai lambat dalam menentukan calon wakil gubernur pendampingnya di Pilgub Jabar nanti. (red/rol)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *