by

Positif Corona, Walikota Tanjungpinang Syahrul Meninggal

Walikota Tanjungpinang, Kepulauan Riau Syahrul meninggal dunia.

Depokrayanews.com- Walikota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Syahrul meninggal dunia di ruang ICU Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib setempat, Selasa 28 April 2020 sekitar pukul 16.45 WIB.

Syahrul meninggal dunia setelah dinyatakan positif corona. Ia menjalani isolasi di rumah sakit tersebut setelah dinyatakan positif corona sejak 11 April 2020 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau, Tjetjep Yudiana mengatakan Syahrul meninggal dunia bukan semata-mata disebabkan covid-19, melainkan terdapat penyakit penyerta lainnya.

“Ada pembengkakan ginjal, hipertensi dan diabetes. Jadi covid-19 sebagai pemicunya,” kata Tjetjep seperti dilansir dari Antara, Selasa 28 April 2020.

Menurut Tjetjep, tim medis telah bekerja maksimal sejak Syahrul dirawat di RSUP Kepri pada 11 April 2020. Peralatan dan dokter ahli telah dikerahkan untuk merawat Syahrul.

Namun selama perawatan, kondisi Syahrul menurutnya tidak stabil. Kadang membaik dan kadang turun. “Dalam beberapa hari terakhir kondisi Syahrul drop,” katanya.

Ia menjelaskan, kondisi Syahrul semakin memburuk sejak Selasa pagi dan tim medis telah melakukan pompa jantung, dan sempat membuahkan hasil yang baik.

“Tim medis sudah bekerja maksimal, tetapi Allah berkehendak lain,” kata Tjetjep

Sebelumnya Tjetjep mengatakan, anggota keluarga Syahrul berstatus ODP.

Syahrul memiliki riwayat perjalanan ke Lampung dan Padang, sebelum dinyatakan positif Covid-19. “Tapi itu sudah lama, sekitar satu bulan yang lalu,” kata Tjetjep.

Terhadap pihak keluarga dan orang-orang yang pernah kontak dengan Walikota Tanjungpinang, jika tidak sakit atau tidak memiliki gejala COVID-19 maka akan dimasukkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP). “Mereka akan menjalani pemeriksaan, apakah itu rapid test atau swab,” kata dia. (antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed