Post Debridement dengan JKN-KIS

Sebarkan :

 

IMG-20170213-38

Depokrayanews.com- Muhammad Priyono, pria berumur 34 tahun merupakan seorang wiraswasta. Muhammad Priyono adalah peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Pria yang beralamat di daerah Margonda, Depok ini telah menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2015.

Ketika melakukan pendaftaran untuk menjadi peserta JKN-KIS, tidak ada kesulitan yang dialami oleh Muhammad Priyono. Saat ini seluruh keluarganya telah menjadi peserta JKN-KIS. Muhammad Priyono dan keluarganya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dengan fasilitas kesehatan tingkat pertama di Puskesmas Beji.

Sampai saat ini Muhammad Priyono baru pertama kali menggunakan kartu JKN-KISnya. Ia menggunakan kartunya tersebut untuk pengobatannya di Rumah Sakit Bhakti Yudha Depok pada bulan Januari tahun 2017karena mengalami luka bakar atau combustio.

Di Rumah sakit Bhakti Yudha ia menjalani pengangkatan jaringan mati karena luka bakar tersebut atau biasa disebut post debridement. Selama menjalani pengobatan di Rumah Sakit Bhakti Yudha ia memperoleh pelayanan yang sangat baik. Mulai dari tenaga medis sampai tenaga kesehatan yang berperilaku sopan, juga fasilitas yang diberikan sangat baik dan memadai.

Muhammad Priyono mengatakan bahwa program JKN-KIS ini sangat bermanfaat. Oleh karena itu, ia berharap agar program ini terus dilanjutkan dan lebih disosialisasikan lagi agar masyarakat lebih paham mengenai program JKN-KIS ini.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dengan adanya program JKN-KIS ini, banyak masyarakat yang terbantu untuk mengakses fasilitas kesehatan yang begitu mahal, termasuk dirinya yang jika dihitung biaya pelayanan kesehatannya di Rumah Sakit Bhakti Yudha jika berstatus sebagai pasien umum mencapai belasan juta rupiah. Namun dengan JKN-KIS ini, tidak ada biaya yang ia keluarkan ketika menjalani pengobatan. (adv)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hotel Sifaana Depok Bersedia Jadi Lokasi Karantina Pasien Covid-19

Depokrayanews.com- Hotel Sifaana di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, bersedia menjadi tempat lokasi karantina pasien ...