by

PPKM Diperpanjang, Sejumlah Kabupaten/Kota Naik Jadi Level 4

DEPOKRAYANEWS.COM- Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sejumlah daerah status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) naik menjadi level 4.

“Meski telah mengikuti Level Asesmen PPKM yang telah kami sesuaikan dengan memberikan bobot lebih besar terhadap rawat inap rumah sakit, saat ini mulai terdapat beberapa kabupaten/kota yang masuk ke dalam [PPKM] Level 4,” kata Luhut dalam konferensi pers secara daring, Senin 21 Februari 2022.

Hanya saja, koordinator PPKM Jawa-Bali, belum memaparkan lebih lanjut daerah-daerah yang naik ke level 4.
“Selain itu mulai banyak Kabupaten Kota yang masuk ke dalam asesmen Level 3, di antaranya Solo Raya dan Semarang Raya. Untuk wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bali, DIY, Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang Raya saat ini masih berada pada Level 3,” kata dia.

Sebelumnya, dalam PPKM Jawa-Bali periode 15-21 Februari, sejumlah daerah mengalami kenaikan level, dari 41 menjadi 66 daerah. Di antarannya, DKI jakarta, Sejumlah daerah di Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Begitu pula dengan daerah PPKM Level 2. Naik dari 57 menjadi 58 daerah. Sedangkan jumlah daerah PPKM Level 1 turun dari 30 menjadi 4 daerah. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *