by

PPKM Mikro Luar Pulau Jawa Bali Diperpanjang, Mal Tutup Pukul 17.00

Depokrayanews.com- Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di luar Pulau Jawa hingga 20 Juli mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkap selama perpanjangan PPKM Mikro maka mal hanya boleh beroperasi hingga pukul 17.00 dengan kapasitas maksimal 25 persen.

“Sektor esensial seperti kesehatan, bahan pangan dan lainnya beroperasi 100 persen dengan pengaturan jam operasional. Jam operasional mal hanya sampai 17.00,” kata Airlangga dalam press conference virtual terkait PPKM Mikro di luar Pulau Jawa Bali, Senin 5 Juli 2021.

Kemudian, kapasitas makan di restoran atau dine-in hanya boleh 25 persen dan hanya boleh buka hingga pukul 17.00 waktu setempat. Sedangkan take away restoran diizinkan hingga pukul 20.00.

Sementara itu, pada wilayah yang berada di zonasi level 4, seluruh kegiatan ibadah ditiadakan dan diharuskan WFH 75 persen dan WFO 25 persen.

Sedangkan belajar mengajar harus 100 persen online. Fasilitas publik di level 4 ditutup sementara, sedangkan fasilitas publik di luar level 4 akan disesuaikan Perda.

Sebagai informasi, menurut pemaparan Airlangga ada 43 kabupaten/kota di 20 provinsi yang level assessmentnya berada di level 4. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *