by

PPP Pastikan Dukung Mohammad Idris pada Pilkada Depok

PPP Kota pastikan mendukung Mohammad Idris pada Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok secara resmi sudah menyampaikan dukungannya kepada Mohammad Idris untuk dicalonkan kembali sebagai Walikota Depok pada Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan dukungan PPP itu disampaikan ketika Mohammad Idris berkunjung ke kediaman Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah di kawasan Bojongsari, Selasa 23 Juni 2020. Dalam kunjungan silaturahmi itu, Idris didampingi Khairullah, Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Depok.

Sedangkan Qonita didampingi Sekjen DPC PPP Kota Depok, Mamun Abdullah dan Ketua Desk Pilkada DPC PPPP Kota Depok, Mazhab HM.

”Ya, benar kami dari PPP sudah sepakat mendukung Pak Idris untuk calon Walikota Depok pada Pilkada mendatang,” kata Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Lutfiyah kepada depokrayanews.com, Selasa 23 Juni 2020.

Dengan demikian PPP merupakan partai politik pertama yang punya kursi di DPRD Kota Depok mendeklarasikan pencalonan Mohammad Idris. Sebelumnya Partai Bulan Bintang (PBB) sudah mendeklarasikan pencalonan Mohammad Idris, tapi PBB tidak punya kursi di DPRD Kota Depok.

Ketika ditanya apakah dalam pertemuan dengan Mohammad Idris sudah dibahas soal posisi Wakil Walikota Depok, Qonita mengatakan belum. ”Itu nanti dibahas dalam pertemuan dengan partai koalisi,” kata Qonita. Anggota DPRD Kota Depok itu belum bersedia membocorkan partai-partai politik yang akan mendukung Mohammad Idris.

Belakangan santer bahwa Idris akan diusung oleh Koalisi Tertata plus yakni PPP, Demokrat dan PAN. Plusnya bisa jadi PKS dan Partai Golkar. ”Kalau soal itu, lebih baik konfirmasi kepada ketua partai masing-masing,” kata Qonita.

Ketua Desk Pilkada PPP Kota Depok, Mazhab HM mengatakan, keputusan PPP mendukung dan mengusung Mohammad Idris sebagai Calon Walikota Depok sudah melalui proses panjang.

“Kami sudah diskusi dengan berbagai kalangan. Akhirnya, partai mengambil keputusan, dengan kedatangan pak Kyai (Idris) ke Ibu Ketua (Qonita Lutfiyah), maka kami sepakat untuk mengusung Pak Idris,” kata Mazhab.

PPP Kota Depok akan menggelar rapat pimpinan cabang (Rapimcab) di awal Juli untuk melegitimasi keputusan DPC. “Insha Allah Awal Juli. Dari hasil Rapimcab itu, nanti akan kami tetapkan dan akan dibawa ke DPW dan DPP untuk disahkan dan dijadikan rekomendasi,” kata Mazhab.

Ia menegaskan, keputusan mengusung petahana tersebut sudah berdasarkan pertimbangan. Selain itu, dari partai pun mencari yang terbaik dari beberapa kandidat yang melakukan komunikasi dengan pengurus partai berlambang kabah di Kota Depok.

“Memang yang paling intens itu Pak Idris, itu kan namanya proses. Tentu, lagi-lagi, partai harus punya sikap. Sehingga, keputusan tersebut diambil,” tegasnya.

PPP yang tergabung dengan Koalisi Depok Tertata akan melakukan rapat konsolidasi dengan anggota koalisi yakni
Partai Demokrat, PAN dan PKB.

“Tertata memang sejak awal mendukung Pak Idris. Tapi, dalam konteks PPP kali ini tidak mengatasnamakan mereka. Selanjutnya tentu, kami akan melakukan rapat konsolidasi dengan partai yang tergabung dengan Tertata, dan insya Allah sejalan,” kata Mazhab. (red/ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed