by

Prabowo Ajari Gibran Berkuda di Hambalang, Pulangnya Titip Hadiah Sepatu untuk Jan Ethes

DEPOKRAYANEWS.COM- Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berkuda di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Bogor, Sabtu 18 Juni 2022.

Gibran tiba di Hambalang sekitar pukul 09.30 WIB. Ia langsung disambut langsung oleh Prabowo. Keduanya lalu berjalan menuju arena kuda di padepokan Garuda Yaksa. Gibran tampak antusias karena diberi kesempatan untuk belajar berkuda bersama Prabowo.

Prabowo memberi arahan kepada Gibran tentang tata cara menaiki kuda. Menteri Pertahanan itu mengaku mulai belajar menaiki kuda pada usia 52 tahun.

“Dulu saya belajar menaiki kuda pada usia 52 tahun, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Karena berkuda adalah sunah Rasulullah SAW bagi laki-laki muslim” kata Prabowo dalam keterangan tertulis.

Latihan berkuda itu akan berlanjut ke sesi selanjutnya. Gibran mengaku siap melanjutkan sesi kedua latihan berkuda itu dengan Prabowo.

“Siap Bapak,” ujar Gibran.

Usai berkuda, keduanya lalu menikmati hidangan dalam satu meja yang sudah disiapkan berupa bubur manado, bacang, siomay, dan tak lupa kopi khas Hambalang. Gibran tampak menikmati hidangan yang disajikan.

Ketika hendak berpamitan pulang, Prabowo menitipkan hadiah sepatu berkuda untuk putra sulung Gibran, Jan Ethes Srinarendra.
Momen Prabowo menitipkan hadiah untuk Jan Ethes itu disampaikan Gibran melalui keterangan tertulis. Gibran mengatakan oleh-oleh itu diberikan Prabowo di akhir pertemuan.

“Ketika saya hendak pulang, saya juga diberikan oleh-oleh berupa sepatu berkuda ukuran kecil untuk anak saya. Beliau berpesan, ‘Ini sepatu untuk Jan Ethes, ayo ajak dia ke Hambalang, saya mau ajari dia berkuda juga’,” kata Gibran melalui keterangan tertulisnya.

Menurut Gibran, kunjungan ke Hambalang itu merupakan kelanjutan dari pertemuan mereka di acara pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman. (ril/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *