by

Prabowo akan Menerima Apapun Hasil Keputusan Sidang MK

Dahnil Anzar Simanjuntak, koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandi.

DepokRayanews.com- Calon Presiden Prabowo Subianto dipastikan akan menerima apapun hasil dari keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang akan diumumkan pada Kamis (27/6/2019) mendatang.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo siap menghormati apapun hasil putusan MK dan menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai.

“Seperti yang disampaikan pak prabowo apapun hasilnya kami hormati keputusan konstitusional, yang jelas bagi kami masyarakat dan publik tau mana yang legitimate dan tidak legitimate,” kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

Dahnil meminta kepada seluruh pendukung dan relawan agar melakukan kegiatan yang damai seperti doa bersama dan menerima apapun keputusan hasil MK.

“Seperti Pak Prabowo sampaikan bahwa upaya akhir kami adalah konstituisonal melalui MK dipimpin mas BW (Bambang Widjojanto), untuk relawan pendukung masyarakat kami imbau lakukan kegiatan damai berdoa dan sebagainya,” kata dia.

Namun demikian, kata dia, BPN maupun Prabowo dan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno tidak bisa melarang masyarakat menggunakan hak melakukan unjuk rasa mendatangi gedung MK saat putusan dibacakan.

“Kalau ada mobilisasi massa itu di luar instruksi kami, kami tidak punya kuasa larang, hak konstitusi negara kami hormati sepenuhnya,” kata Dahnil. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *