by

Prabowo Soal Anies Baswedan Jadi Capres: Ya Sudah Kita Hadapi, Rakyat yang akan Pilih

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku menghormati keputusan Partai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“Bahwa soal koalisi, soal capres-cawapres kita sudah sepakat, kita akan menghormati keputusan politik masing-masing,” kata Prabowo usai menerima kunjungan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan rombongan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu 5 Maret 2023.

Menurut Prabowo, Gerindra dan NasDem bertekad untuk terus menjalin komunikasi yang erat dan intensif, tanpa mempermasalahkan NasDem telah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

“Kalaupun Anies sudah jadi keputusan politik NasDem dan kawan-kawan, ya kita hormati. Ya sudah kita hadapi, rakyat yang pilih, rakyat yang akan pilih,” ujarnya.

Seperti diberitakan, telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. kemudian diikuti oleh PKS dan Demokrat. Meski demikian, Anies belum menentukan siapa calon wakil presiden yang bakal mendampinginya.

Sedangkan Gerindra telah menetapkan Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. Gerindra juga telah menjalin koalisi dengan PKB.

Kedua partai tersebut telah mendirikan sekretariat bersama untuk menghadapi Pilpres 2024. Namun, Gerindra dan PKB belum resmi menetapkan pasangan capres yang akan diusung. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *