by

Prabowo Subianto Kembali Ditetapkan sebagai Ketua Umum Gerindra 2020-2025

Prabowo Subianto

Depokrayanews.com- Prabowo Subianto kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra periode 2020-20225 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Sabtu 8 Agustus 2020.

Pimpinan sidang pleno yakni Ahmad Muzani, melemparkan pertanyaan kepada para peserta sidang terkait setuju atau tidaknya Prabowo kembali jabat Ketum Partai Gerindra. Para kader serempak menjawab, setuju.

“Dengan mengucap Alhamdulilahirabbil alamin, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Dan pimpinan sidang akan segera mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina,” kata Muzani di KLB Partai Gerindra, Hambalang, Bogor, Sabtu 8 Agustus 2020.

Atas nama pimpinan sidang pleno, Muzani mengucapkan selamat Prabowo yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Atas nama pimpinan sidang kongres luar biasa kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat serta doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama 5 tahun,” kata Muzani.

Merespon permintaan peserta KLB, Prabowo menyatakan kesiapannya memimpin kembali Partai Gerindra.

“Kalau itu memang permintaan kongres luar biasa ini, saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum,” kata Prabowo yang disambut tepuk tangan para peserta yang hadir.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan pelaksanaan KLB itu merupakan hasil kesepakatan dalam Rapimnas Gerindra pada 4 Juni lalu.

KLB diselenggarakan secara fisik dan virtual, mengingat waktu pelaksanaan di masa pandemi Covid-19. (dri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *