by

Prabowo Subianto Nyatakan Siap Jadi Capres Lagi di Pilpres 2024

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan siap untuk kembali menjadi calon presiden di Pilpres 2024 jika memang diminta para kader Gerindra pada rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Ya kita lihat hasil rapimnas, tapi kalau memang saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat, tentunya harus saya terima dengan baik seandainya nanti benar-benar dicalonkan,” kata Prabowo usai mendaftarkan Gerindra sebagai calon peserta pemilu 2024 ke KPU, Senin 8 Agustus 202.

Prabowo Subianto sudah pernah menjadi peserta Pilpres pada tahun 2009, 2014 dan 2019 lalu. Pada 2009, dia menjadi cawapres mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Lalu pada Pilpres 2014, Prabowo menjadi capres didampingi Hatta Rajasa dari PAN. Namun, kalah dari pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Prabowo kembali menjadi calon presiden di Pilpres 2019 lalu. Dia didampingi Sandiaga Uno yang juga kader Gerindra. Pada Pilpres 2019, Prabowo-Sandiaga kalah dari pasangan Jokowi-Maruf Amin. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed