by

Pradi-Afifah Usung Suasana Baru, Pengamat: Publik Makin Simpatik

Depokrayanews.com- Pasangan calon Pradi Supriatna-Afifah Alia unggul dalam hasil survei yang dirilis lembaga DEEP.

“Tagline ‘Suasana Baru’, dan ‘Semangat Baru’, atau hal-hal yang berbau perubahan cukup efektif menarik simpati publik. Saya lihat Pradi-Afifah cerdas membacanya. Jadi publik makin simpatik,” kata Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Kota Metropolitan (LKKM), Rahadian Wicaksana, Rabu 14 Oktober 2020.

Menurut Rahadian, tidak sedikit masyarakat Depok yang sudah jenuh dengan kondisi kotanya. Baik dari sisi perkembangan kota, layanan publik, hingga inovasi kebijakan pemerintah.

“Narasi-narasi Depok butuh suasana baru, Depok stagnan, ganti rezim, dan semangat baru, cukup masif. Nah, pada titik ini sosok Pradi bisa mengkapitalisasinya,” kata dia.

Diakui, dalam 5 tahun terakhir Pradi Supriatna bagian dari pemerintahan. Tapi masyarakat paham, bahwa posisi wakil atau orang nomor dua terkadang hanya ban serep atau hanya pemain cadangan.

Sosok Pradi yang notabene putra asli Depok, ditambah kedekatannya dengan berbagai kalangan, mendongkrak elektabilitas dan popularitasnya.

“Pradi mampu menempatkan diri di berbagai komunitas. Ulama, seniman, budayawan. Semua dirangkulnya,” kata dia.

Rahadian menegaskan bahwa Pradi-Afifah tidak boleh jumawa dengan kondisi ini. Seluruh elemen tim sukses harus bekerja keras sampai 9 Desember.

“Lawannya (Idris-Imam) kan petahana juga. Mesin politik PKS kita tahu lah. Ini saya pikir bakal seru,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed