Pradi: Depok Butuh Stadion Olahraga Bertaraf Internasional

Sebarkan :

 
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna ketika membuka salah satu kejuaraan sepakbola.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna ketika membuka salah satu kejuaraan sepakbola.

Depokrayanews.com- Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengakui Kota Depok meskipun sangat dekat dengan DKI Jakarta, tapi sampai hari ini belum punya sarana dan prasarana olahraha yang memadai untuk pertandingan nasional dan internasional.

“Kita sampai hari ini belum punya stadion olahraga yang layak untuk pertandingan nasional maupun internasional, seperti yang dimiliki Bekasi dan Kabupaten Bogor,” kata Pradi usai membuka Kompetisi Divisi I Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Depok di stadion Merpati, Depok, Minggu (4/12/2016)

Menurut Pradi, pihaknya bersama walikota tengah berjuang bagaimana Kota Depok punya sarana dan prasarana yang memadai untuk pertandingan tingkat nasional maupun internasional

“Kami terus berupaya menyiapkan infrastruktur sarana dan prasarana olahraga yang layak untuk pembinaan atlit olahraga di Kota Depok,” kata Pradi.

Menurut Pradi, Pemkot Depok sedang mencari lahan dan melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Pradi menyebut ada lahan pemerintah pusat yang sangat luas di Jalan Juanada. Lokasi itu, kata dia, sangat layak di jadikan kawasan stadion olahraha yang multi fungsi untuk beberapa cabang olahraga.

“Kami coba komunikasi dengan pemerintah pusat apakah bisa tempat itu dijadikan stadion bertaraf internasional, ya minimal bertaraf nasional,” kata dia.

Karena tidak punya sarana dan prasarana yang layak. maka di Depok tidak pernah dilaksanakan kejuaraan daerah, dan kejuaraan nasional.

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat beberapa bulan lalu, hanya di Depok yang tidak ada pertandingan olahraga. Sementara kabupaten kota lain di Jawa Barat menjadi tempat pelaksanaan pertandingan cabang olahraga.

Kalau Depok dijadikan salah satu lokasi tempat pertandingan, dampak ekonominya sangat besar, karena banyak pedagang yang bisa berjualan di sekitar lokasi, tempat makan akan rame, hotel akan kedatangan tamu dalam jumlah besar. Begitu juga yang membeli oleh-oleh. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pangdam Jaya Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Panglima Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) TNI AD, Mayjen TNI Dudung Abdurachman melakukan ...