by

Pradi Sosok yang Sangat Menghargai Perbedaan dan Keberagaman

Inilah para dedengkot lima ormas yang mendukung Pradi-Afifah.

Depokrayanews.com- Lima ormas ‘Pandawa Lima’ menyampaikan pernyataan sikap dan deklarasi mendukung pasangan Pradi Supriatna- Afifah Alia sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota Depok pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Kelima ormas itu adalah Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Forum Betawi Rempug (FBR), Pemuda Pancasila (PP), Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten dan Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM).

Pernyataan sikap itu disampaikan lima ormas di salah satu restoran di kawasan Pancoran Mas, Depok, Senin 31 Agustus 2020, tanpa dihadiri Pradi Supriatna dan Afifah Alia yang ketika itu berada di Jakarta menerima SK dari DPP PSI. Pagi harinya, Pradi dan Afifah menerima SK dari Partai Golkar di Bandung.

Deklarasi kelima ormas dibacakan oleh Ketua DPC Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten, Nuryadi,

Haji Mahmud Moren, Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Kota Depok secara tegas menyampaikan alasannya mendukung Pradi-Afifah karena kuatnya jalinan emosi yang terbangun selama ini antara Pradi Supriatna dengan warga Maluku yang bermukim di Kota Depok.

“Dulu, saat kami mengalami konflik dengan salah satu ormas, beliaulah yang hadir untuk menengahi. Sehingga kami menilai bang Pradi sangat wellcome kepada etnis Maluku di Kota Depok. Jadi sudah selayaknya kami harus mengawal beliau,” kata Moren.

Menurut Moren, Kota Depok adalah ‘Indonesia Mini’. Penduduknya multi etnis, dari berbagai suku dan agama. Siapapun pemimpin Depok tidak boleh mengabaikan keberagaman tersebut. Keberagaman harus dilihat sebagai penguat dan penyemangat bergotong-royong dalam membangun Kota Depok.

“Pradi adalah sosok yang menghargai perbedaan dan keberagaman. Beliau sangat pas menjadi pemimpin kami, pemimpin masyarakat Depok,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed