by

Pradi Supriatna Bagikan Ribuan Masker Standar Kesehatan kepada Masyarakat

Calon Walikota Depok, Pradi Supriatna membagi-bagikan masker stadar kesehatan kepada masyarakat. (Ist)

Depokrayanews.com- Calon Walikota Depok Pradi Supriatna membagikan ribuan masker berstadar kesehatan kepada masyarakat.

Setiap berkunjung silaturahmi dengan masyarakat Pradi selalu membagi-bagikan masker. Begitu juga kepada masyarakat yang berkunjung ke kediaman Pradi.

“Setiap berkunjung ke masyarakat saya selalu bawa masker antara 50 sampai 100 duz, untuk dibagi-bagikan,” kata Pradi, Rabu 7 Oktober 2020.

Menurut Pradi, dia ingin memberikan masker terbaik sesuai standar kesehatan kepada masyarakat, agar masyarakat benar-benar terlindungi dari penyebaran Covid-19.

“Saya ingin masyarakat benar-benar menggunakan masker yang baik sesuai standar kesehatan. Bukan sekedar masker untuk mengikuti peraturan pemerintah supaya tidak ditangkap Satpol PP,” kata dia.

Memakai masker yang benar sesuai standar kesehatan, kata Pradi, dapat mencegah mata rantai penyebaran Covid-19.

Pradi merasa prihatin banyak masyarakat Kota Depok yang terpapar virus corona atau Covid-19.
Dia berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu.

“Ayo kita bersama-sama menggunakan masker yang baik, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan untuk melindungi diri kita dan orang lain supaya tidak terpapar Virus Corona,” kata Ketua DPC Gerindra Kota Depok.

Menurut Pradi, dirinya selalu mengingatkan masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai tanda sayangnya kepada masyarakat Kota Depok.

“Apalagi sekarang penyebaran Covid-19 lebih banyak dari klaster keluarga. Suami atau istri bekerja di luar Depok. Tanpa disadari terpapar virus corona. Ketika pulang ke rumah, virus itu menyebar ke istri dan anak- anak ” kata Pradi

Pradi sendiri juga takut dengan virus corona. “Tidak hanya masyarakat. Saya sebagai calon walikota juga takur. Siapa bilang ga takut. Karena itu, ayo sama-sama kita terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata dia.

Selain membagikan masker gratis, pada Rabu 7 Oktober 2020, Pradi juga menyerahkan 100 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis Rumah Sakit Citra Arafiq, Kota Depok.

“Kami ingin memastikan tenaga medis benar-benar terlindungi dengan baik. Menggunakan APD yang sesuai standar supaya jangan semakin banyak lagi tenaga medis yang meninggal karena terpapar Covid-19,’ kata Pradi.

Pembagian APD ke RS Citra Arafiq merupakan program lanjutan dari rangkaian kegiatan bagi- bagi APD ke rumah sakit yang pernah dilakukan sebelumnya. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed