by

Pradi Supriatna: Hubungan Gerindra dan PDIP Cukup Harmonis

Pradi Supriatna bersama Waketum DPP Gerindra Edhy Prabowo.

DepokRayanews.com- Ketua Dewan Pemimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna blak-blakan terkait keputusannya berpisah dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020 mendatang.

Namun demikian, Pradi tidak menganggap PKS sebagai rival atau lawan politik. “Bukan rival tapi sampai hari ini kita lihat, mohon maaf kalau sampai saya bicara ke ranah sahabat (PKS). Kita lihat mereka juga sedang beauty contest dengan konvensi calon-calonya,” kata Pradi, di Rabu 12 Februari 2020.

Menurut Pradi, setiap partai memiliki aturan dan kebijakannya masing-masing. “Kita enggak bisa artinya memutuskan dengan internal mereka. Mereka ini (PKS) kan sedang uji calon juga ke publik. Sedangkan kita dituntut juga progres dengan pusat terkait perkembangan yang ada, dengan target-target yang memang disiapkan pusat dari tingkat kota, dan provinsi,” kata dia.

Gerindra dan PDIP di Kota Depok, kata Pradi telah memiliki hubungan yang cukup harmonis. Dan untuk urusan koalisi, pihaknya masih membuka diri dengan partai lain.

“Proses sudah selesai di tingkat kota. Ini kan dalam rangka kami membangun chemistry. Sampai hari ini (koalisi) baru PDIP, harapan kami dengan yang lain juga,” ujarnya

Sebagai salah satu kandidat petahana yang digadang-gadang bakal maju kembali di Pilkada Depok, Pradi pun tak menampik jika dirinya berharap berada di posisi bakal calon wali kota, bukan sebagai wakil.

“Namanya partai pasti di depan bicara optimis, enggak ada yang bicara siap hanya wakil, enggak ada. Tapi ending kan tetap dibelakang. Sekarang pasti bicaranya begitu, mau Gerindra, mau PDI yang lain sama saja. Lihat saja di spanduk enggak ada calon wakil, pasti calon wali kota.”

Ketika disinggung soal strategi pemenangan termasuk visi misi yang akan dibawanya, Pradi mengatakan hal itu akan diungkapkan nanti, setelah keputusan terkait pencalonan dinyatakan final.

“Saya pastikan kita ingin memberi yang terbaik buat kota ini, dari keadilannya yang dirasakan masyarakat, termasuk tingkat kepuasan. Ya kita lihat nanti,” katanya. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *