by

Pradi Supriatna Ketua Satgas Daerah Lawan Covid-19 Kota Depok

Pradi Supriatna

Depokrayanews.com- Kepengurusan Satgas Daerah Lawan Covid-19 terbentuk di Kota Depok. Meski pengurus Satgas Daerah Lawan Covid-19 ini adalah anggota DPRD Kota Depok, tapi Ketuanya Pradi Supriatna yang notabene adalah Wakil Walikota Depok. Sedangkan Walikota Depok, Mohammad Idris adalah Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok,

”Terbentuknya kepengurusan Satgas Daerah Lawan Covid-19 Kota Depok sudah mendapatkan surat keputusan (SK) dari Satgas Lawan Covid -19 DPR RI,” kata Koordinator Satgas H.Hamzah kepada wartawan di Depok, Kamis 30 April 2020.

Pembentukan Satgas itu tertuang di dalam Surat Keputusan (SK) dengan nomor 017/KPTS/SATGAS/DPR-RI/IV/2020 tanggal 16 April 2020, tentangn Penetapan Susunan Pengurus Satgas Daerah Lawan Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Tahun 2020.

Selain Pradi sebagai ketua, ada juga nama Hendrik Tangke Allo, Yusra Amir, Afifah Alia, Yuni Indriany, Ikravany Hilman, dan Qonita Lutfiyah. ”Ada beberapa nama lain yang masuk dalam kepengurusan,” kata Hamzah.

Menurut Hamzah, Satgas Daerah Lawan Covid-19 Depok ini bertugas untuk membantu pemerintah kota dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Depok. Tujuannya adalah untuk mempermudah kontrol terhadap barang-barang yang telah dipenuhi.

Tim Satgas akan bekerja sama dengan pengusaha atau donatur lokal untuk masuk ke website dan melihat kebutuhan Rumah Sakit rujukan dan puskesmas – puskesmas yang berdomisili di tempat pengusaha atau donatur lokal berdomisili.

”Satgas ini juga bekerja untuk memutus atau mem-bypass mata rantai birokrasi agar bantuan dan dukungan dapat tepat langsung ke sasaran,” kata Hamzah Ketua Fraksi Gerindra Kota Depok.

Menurut dia, Satgas Lawan Covid –19 tidak menerima bantuan dalam bentuk uang. ”Satgas ini bekerja untuk memutus mata rantai agar bantuan dan dukungan dapat tepat langsung ke sasaran, ” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed