by

Pradi Supriatna: Lebaran Depok Jangan Sampai Punah

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna ketika membuka acara Lebaran Depok.

DepokRayanews.com- Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyebut, Lebaran Depok adalah bentuk kearifan lokal yang dimiliki masyarakat Kota Depok yang harus dilestarikan dan dipertahankan sehingga tetap menjadi sebuah tradisi sampai kapan pun.

”Produk kebudayaan ini harus dilestarikan, jangan sampai punah,” kata Pradi Supriatna saat membuka perhelatan Lebaran Depok yang berlangsung selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (6-7/7/2019) di kawasan Perumahan Sawangan Village, Depok, Sabtu (06/07/2019).

Menurut Pradi, penyelenggaraan Lebaran Depok, bukti bahwa seluruh warga Depok dapat mencintai kebudayaannya. Tradisi ini harus dikembangkan sehingga tidak luntur dimakan zaman yang berkembang.

Karena Depok kini berkembang sebagai kota multikultural, Pradi mengajak kegiatan ini bisa dikolaborasikan dengan berbagai macam kebudayaan lain yang ada di Indonesia sehingga menambah kecintaan terhadap kebudayaan yang ada di Indonesia.

Ketua panitia pelaksana Lebaran Orang Depok, Sudadih mengatakan, kalau kangen dengan suasana Depok tempo doeloe, silakan datang ke acara ini. Lurah Bedahan itu yakin, pengunjung akan betah berlama-lama di lokasi acara, karena panitia menghadirkan banyak sekali acara yang menarik. Misalnya, ada karnaval budaya, lebong bocah, pentas musik gambang kromong, tarian tradisional, atraksi silat, penampilan artis-artis Betawi Depok, rampak bedug, komidi putar, pemutaran film layar tancep dan pesta kembang api. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed