by

Pradi Supriatna Terima Bantuan Rapid Test Virus Corona dari Anies Baswedan

Pradi Supriatna bertemu Anies Baswedan

Depokrayanews.com- Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menerima bantuan sebanyak 2.400 alat rapid test virus Corona (Covid-19) langsung dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan 2.400 rapid test dari Pemprov DKI Jakarta. Alat ini sangat dibutuhkan karena Kota Depok masih kekurangan,” kata Pradi usai menerima bantuan dari Anies Baswedan di Jakarta, Rabu 1 April 2020.

Menurut Pradi, dia sempat menelpon ke beberapa Puskesmas, ternyata persediaan rapid test kosong. Misalnya Puskesmas Cilodong, stok rapid testnya sudah tidak ada.

”Makanya saya berinisiastif mengirim pesan ke Pak Anies, siapa tahu ada. Malah beliau langsung telepon saya. Ternyata ada stok alat rapid tes. Biar cepat, saya sendiri langsung yang ambil,” kata Pradi.

Saat bertemu Anies, Pradi berdiskusi terkait penangganan pencegahan pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 merupakan bencana kesehatan, sehingga butuh komunikasi dan koordinasi yang cepat dan tepat. Ini berkaitan dengan wilayah Jabodetabek serta lingkup nasional.

“Saya juga katakan, Kota Depok walau berada di wilayah Jawa Barat namun sangat dekat dengan DKI Jakarta. Bahkan interaksi dan mobilitas warga Kota Depok dengan DKI Jakarta tidak terbatas. Maka dalam rangka kemanusiaan, tidak ada salahnya dibangun komunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta dan direspon,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *