by

Presiden Buka Pameran Pendidikan Islam Internasional di Serpong

Presiden Jokowi akan membuka pameran pendidikan Islam Internasional di BSD, Tangerang.
Presiden Jokowi akan membuka pameran pendidikan Islam Internasional di BSD, Tangerang.

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo akan membuka International Islamic Education Expo (IIEE) di Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (21/11/2017) malam.

Dalam pameran Pendidikan Islam Internasional ini, akan diselenggarakan berbagai macam kegiatan seperti seminar Internasional, kompetesi robotik, hiburan, dan juga pemberian penghargaan kepada para guru dan dosen Pendidikan Agama Islam (PAI).

Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI), Imam Safei mengatakan pemberian penghargaan kepada guru dan dosen PAI merupakan bentuk perhatian Kementerian Agama kepada mereka yang telah berjasa dalam pembinaan dan pengembangan pendidikan agama Islam pada sekolah dan perguruan tinggi umum di Tanah Air.

Kegiatan ini bertujuan memberikan penghargaan kepada guru yang memiliki inovasi, inspirasi, dan loyalitas, serta dosen produktif dalam penyelenggaraan dan kegiatan Pendidikan Agama Islam di sekolah dan kampus.

Penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam untuk guru dan dosen PAI ini akan diserahkan pada penutupan IIEE pada 24 November mendatang.

Menurut dia, ada tiga kategori penerima penghargaan ini, yaitu Guru PAI Inovatif, Guru PAI Dedikatif, dan Dosen PAI Produktif.

Penghargaan berbentuk piagam penghargaan dari Menteri Agama RI dan bantuan dari Kementerian Agama RI, kata Imam. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *