by

Presiden Jokowi: Flamboyan Itu Telah Pergi

Presiden Jokowi jadi Irup pemakaman Ani Yudhoyono.

DepokRayanews.com- Presiden RI Joko Widodo mengenang sosok Ani Yudhoyono sebagai seorang wanita sekaligus istri yang setia. Ani dikenal selalu mendampingi Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono di berbagai kegiatan.

“Almarhumah adalah istri yang sangat setia dalam suka dan duka. Melewati hari-hari yang tidak mudah mendampingi Presiden Keenam RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan bangsa negara yang kita cintai,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam proses pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU), Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Jokowi juga mengenal Ani sebagai pribadi yang aktif dalam mengembangkan program negara, semisal mengentaskan buta huruf hingga memberdayakan kesejahteraan kaum perempuan dan anak-anak. “Atas jasa dan pengabdian yang besar, bangsa dan negara, Pemerintah dan Republik Indonesia pada tahun 2011 menganugerahkan Bintang Mahaputra Adipradana kepada Almarhumah,” ujar Jokowi.

Jokowi lantas mendoakan Ani serta menyamakan kepergian Ani sebagai flamboyan yang hilang. “Flamboyan telah pergi, namun akan tetap hidup di hati kita semua. Rakyat Indonesia yang mencitainya, terima Kasih,” kata Jokowi. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *