by

Presiden Jokowi Minta Maaf Pangkas Jumlah Eselon Mulai Tahun Depan

Presiden Joko Widodo.

DepokRayanews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan permohonan maaf karena mengeluarkan kebijakan yang akan memangkas jumlah eselon di kementerian mulai Januari Tahun 2020.

“Penyederhanaan birokrasi, maaf kalau di sini ada eselon 3 dan 4 kita akan pangkas mulai tahun depan,” kata Jokowi saat menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di Ballroom Raffles Hotel, Jalan Prof DR Satrio, Kuningan, Jakarta pada Kamis (28/11/2019) malam.

Jokowi menyebut pemangkasan jabatan eselon, bertujuan untuk menghadapi kehadiran era distrupsi. “Agar terjadi kecepatan dalam setiap memutuskan perubahan dunia yang begitu cepat, pelan-pelan saja,” kata dia.

Jokowi yakin memangkas eselon tidak akan mempengaruhi atau menurunkan pendapat eselon. “Ini tidak akan mengganggu income atau gaji atau menurunkan pendapatan eselon,” kata Jokowi.

Jokowi mengaku dirinya sudah berbicara dengan pihak yang memahami soal IT terkait usulan robot yang akan memggantikan posisi PNS.

“Saya sudah berbicara dengan jago IT kalau bisa diganti AI, sehingga muncul sebuah kecepatan, muncul budaya kerja dan kulyur baru,” kata Jokowi. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *