by

Presiden Jokowi: NU Telah Beri Warna Luar Biasa Bagi Indonesia

DEPOKRAYANEWS.COM- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan terima kasih atas peran Nahdlatul Ulama (NU) untuk bangsa dan negara selama satu abad terakhir.

Jokowi mengatakan, NU telah memberikan warna yang luar biasa bagi Indonesia, mulai dari keislaman hingga kerukunan dan keberagaman.

“Atas nama rakyat Indonesia, saya mengucapkan takniah dan syukur, mengucapkan tasyakur terima kasih dan bersyukur atas peran NU untuk bangsa dan negara,” kata Jokowi saat membuka Resepsi Puncak 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

“Selama satu abad NU telah memberikan warna yang luar biasa untuk ibu pertiwi Indonesia. Keislaman dan keindonesiaan, keislaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan, serta kerukunan dalam keberagaman,” sambungnya.

Dia meyakini NU akan tumbuh semakin kokoh dalam memasuki abad keduanya. Jokowi berharap NU harus menjadi teladan dalam keberislaman yang moderat dan memberikan contoh hidup adab Islam yang baik kepada masyarakat.

“Menjunjung akhlakul kharimah dan adat ketimuran, tata karma, ungah ungguh, etika yang baik dan adab yang baik. Dan menjaga toleransi, menjaga persatuan, menjaga kegotongroyongan, serta terus mengikuti perkembangan zaman,” ujar dia.

Jokowi juga berharap momentum abad kedua ini menjadi penanda kebangkitan baru NU. Jokowi ingin NU semakin memperkokoh keislaman dan keindonesiaan dan meningkatkan kesejahteraan umat. “Serta membangun masa depan Indonesia yang maju dan bermartabat,” tambah Jokowi. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *