by

Presiden Jokowi Restui Kaesang Maju Jadi Calon Wali Kota Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan restu kepada putranya, Kaesang Pangarep, jika ingin maju sebagai Calon Wali Kota Depok pada Pilkada 2024 mendatang,

“Tugasnya orang tua itu merestui dan mendoakan,” kata Presiden Jokowi di Kantor BPKP, Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu 14 Juni 2023.

Menurut Jokowi, apapun pilihan yang dilakukan putra putrinya, semua menjadi tanggung jawab masing-masing karena sudah dewasa.

“Saya itu terbiasa ya, terbiasa kalau yang namanya anak sudah berkeluarga, saya punya anak sudah berkeluarga, itu tanggung jawabnya ada sudah di mereka,” katanya.

Namun, keputusan untuk maju atau tidaknya, Jokowi meminta agar hal itu ditanyakan langsung ke Kaesang.

“Kalau saya ditanya, saya pasti memberikan saran, tetapi kalau saya tidak ditanya saya pasti tidak memberikan saran. Tanyakan langsung ke Kaesang,” ucap Jokowi.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai calon Wali Kota Depok pada Pilkada 2024. Dalam sebuah video yang beredar, Kaesang menyatakan siap maju menjadi “Depok pertama”.

Sayangnya, hingga saat ini, suami Erina Gudono itu tak menjelaskan apa maksud pernyataan tersebut. “Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah dapat izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka,” kata dia, (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *