Presiden Jokowi Serahkan 1.000 Sertifikat Tanah untuk Warga Depok

Sebarkan :

 
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna berfoto bersama sejumlah perwakilan masyarakat penerima sertifikat tanah  dari Presiden Jokowi.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna berfoto bersama sejumlah perwakilan masyarakat penerima sertifikat tanah dari Presiden Jokowi.

Depokrayanews.com- Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna hadir dalam penyerahan sertifikat hak atas tanah program strategis nasional se-Jabodetabek.

Penyerahan sertifikat tanah diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di lapangan Park and Ride, Jalan MH Thamrin, Jakarta. Jokowi menyerahkan 7.500 sertifikat tanah kepada warga Jabodetabek.
Dari jumlah itu, 1000 diantaranya diserahkan kepada warga Kota Depok.

Secara simbolis Presiden menyerahkan sertifikat kepada 13 penerima mewakili 13 Kantor Pertanahan Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan pemberian sertifikat tanah akan mengurangi konflik lahan. “Ini merupakan program percepatan sertifikat tanah di Indonesia, sehingga tidak ada sengketa tanah yang tidak bersertifikat lagi,” terangnya seraya menghimbau kepada Kementerian ATR dan seluruh Kanwil Kantor BPN untuk mempercepat dan memermudah proses sertifikasi tanah masyarakat. Tidak boleh lagi urusan tersebut memakan waktu yang lama dan bertahun- tahun.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Depok menyatakan penyerahan sertifikat adalah terobosan dan inovasi yang sangat ditunggu-tunggu ole masyakarat.

“Ini menjadi regulasi yang menyenangkan. Jadikan regulasi ini sebagai peluang untuk melapor dan mengurus sertifikasi tanahnya,” ujarnya, Minggu (20/08/17).

Pradi menginformasikan, di Kota Depok sendiri ada sekitar 1000 sertifikat yang diberikan oleh Presiden, 500 di Kelurahan Pondok Jaya dan 500 di Kelurahan Pondok Terong.

“Kedepannya kami akan memperkuat sinergi dengan BPN Kota Depok agar proses sertifikasi tanah tidak lagi menjadi momok yang meresahkan masyarakat. Semoga kita bisa terus melayani masyarakat dengan baik dan cepat,” kata Pradi. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pangdam Jaya Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Panglima Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) TNI AD, Mayjen TNI Dudung Abdurachman melakukan ...