by

Presiden Jokowi Tunjuk Basuki Hadimuljono Jadi Plt Kepala Otorita IKN

Depokrayanews.com – Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).

Selain itu, Presiden juga menunjuk Wakil Menteri Agraria, Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni sebagai Plt Wakil Kepala Otorita IKN.

Penunjukan itu dilakukan setelah Kepala Otorita dan Wakil Kepala Otorita IKN periode 2022-2027 Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe resmi mengundurkan diri.

Hal ini diumumkan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 3 Juni 2024.

Dalam keterangan pers itu, Mensesneg didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli.

“Beliau-beliau dipanggil Presiden sekaligus sebagai Plt ini sekaligus untuk menjamin rencana pembangunan di IKN tetap berlanjut sesuai dengan visi semula, yakni sebagai Nusa rimba raya,” kata Praktino.

Pratikno kemudian menjelaskan soal pengunduran diri Bambang dan Dhony. Awalnya, beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo telah menerima surat pengunduran diri dari Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

Kemudian beberapa waktu selanjutnya giliran Kepala Otorita IKN Bambang Susantono yang menyerahkan surat pengunduran diri. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *