by

Presiden PKS Ahmad Syaikhu: Duet Anies-Sandi sebuah keniscayaan

Depokrayanews.com- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menanggapi wacana duet Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Seperti diketahui, PKS merupakan salah satu partai pengusung Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017.

“Duet Anies-Sandi adalah sebuah keniscayaan,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 16 September 2021.

Ia menjelaskan, PKS saat ini masih terus mencari sosok yang tepat untuk diusung pada Pilpres 2024. PKS juga terus menjalin atau membangun komunikasi dengan sejumlah pihak sebelum menentukan pilihan ke depannya.

“Namun saya tetap memandang, masih berjalan dinamis. Jadi komunikasi terus kami bangun, semoga ke depan sudah bisa kami dapatkan,” ujarnya pula.

Menurut dia, berdasarkan hasil pemilu lalu, PKS juga tidak tampil mendominasi dengan total suara 8,2 persen. Artinya, jika ingin mengusung calon presiden, maka membutuhkan koalisi dengan partai lain.

Kalaupun misalnya koalisi dengan Demokrat yang sesama partai oposisi, kata Syaikhu, hal itu juga belum mencukupi atau memenuhi syarat, karena tidak mencapai 20 persen, sehingga butuh satu partai lagi.

“Hasil pemilu lalu tidak mewah-mewah banget yakni 8,2 persen, tidak bisa mengusung sendirian, olehnya perlu ada partai namun perlu melakukan koalisi,” ujarnya lagi. (antara)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *