by

Pria Ini Bangun Replika Taj Mahal sebagai Tanda Cinta pada Istrinya

Depokrayanews.com- Seorang pria di India bernama Chouksey membangun replika Taj Mahal dengan biaya 15 juta rupee (sekitar Rp 2,8 miliar) sebagai tanda cinta kepada istrinya, Anand Prakash Chouksey.

Kisah Chouksey mengisahkan membutuhkan waktu tiga tahun untuk membangun rumah barunya. “Kami menggunakan marmer dari Makrana untuk membangun rumah, yang sama dengan yang digunakan untuk membangun Taj Mahal,” katanya seperti dilansir AFP.

Chouksey berencana untuk memasang bendera India di atas kubah utama dan menambahkan simbol dari agama paling populer di India ke empat menara yang mengelilingi rumah barunya.

“Kami ingin mengirim pesan perdamaian dan kerukunan beragama. Ada banyak kebencian di sekitar. Cinta menyelesaikan semua masalah dalam hidup dan Taj Mahal adalah simbolnya.”

“Satu-satunya permintaan istri saya adalah ruang meditasi. Dia seorang wanita spiritual,” kata pengusaha berusia 52 tahun itu.

“Dia mengatakan bangunan berkubah ini menciptakan lingkungan yang berbeda dan ada banyak energi positif.”

Taj Mahal yang asli – dijuluki “tetesan air mata di pipi waktu” oleh penulis Rabindranath Tagore – berada di Agra selatan Delhi, namun replika barunya berjarak 800 kilometer di Burhanpur. (AFP/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed