by

Produk UKM Depok Perlu Dipromosikan di Tingkat Regional dan Nasional

Herman Hidayat membuka pameran gelar karya produk UKM Kota Depok.
Herman Hidayat membuka pameran gelar karya produk UKM Kota Depok.

Depokrayanews.com- Produk-produk Usaha Kecil Mikro (UKM) Kota Depok perlu dipromosikan ke tingkat regional dan nasional supaya lebih dikenal dan diminati masyarakat.

“Produk UKM Kota Depok sudah bagus-bagus, Kualitasnya tidak kalah dari daerah lain. Karena itu perlu dipromosikan sampai ke tingkat regional dan nasional supaya lebih dikenal secara luas,” kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Depok, Herman Hidayat pada acara pembukaan Pameran Gelar Karya Usaha Mikro Depok 2017, di Mall Detos, Jumat (15/12/2017)

Selain soal promosi, Herman menyebut, UKM Kota Depok perlu didorong untuk membuka toko online sesuai perkembangan yang terjadi saat ini.

“Toko online ini sangat bagus perkembangannya, karena itu UKM Depok harus didorong bisa membuka toko online, menjual produknya secara online,” kata Herman.

Selain itu, UKM juga masih perlu dibantu dalam hal permodalan, teknis dan motivasi supaya tidak gampang menyerah.

Herman Hidayat meninjau stand batik Depok yang dikembangkan Komunitas Batik Depok (Kombad).
Herman Hidayat meninjau stand batik Depok yang dikembangkan Komunitas Batik Depok (Kombad).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Fitriawan mwngatakan gelar pameran produk UKM dilaksanakan selama 3 hari yakni 15-17 Desember 2017 diikuti 40 UKM dengan berbagai produk fashion, kerajinan dan kuliner.

“Pameran tahunan ini untuk memperkenalkan produk-produk UKM kepada masyarakat luas,” kata Fitriawan.

Kegiatan ini, kata Fitriawan juga diisi dengan talkshow bisnis, berbagai lomba dan fashion Show.

“Kami ingin memperdalam wawasan bisnis para pelaku usaha. Jadi, lewat talkshow, nantinya para pelaku usaha bisa saling sharing berbagai informasi tentang bisnis,” kata Fitriawan.

Fitriawan, berharap lewat pameran ini produk-produk asal Depok semakin dikenal luas dan masyarakat yang ada di Kota Depok. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed