by

Produksi Honda Jazz Dihentikan

Depokrayanews.com- PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan bahwa produksi Honda Jazz sudah dihentikan kemudian diganti dengan Honda City Hatchback.

“Saat ini stock di pasar masih ada sekitar 300 unit,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM dalam konferensi pers usai peluncuran Honda City Hatchback secara virtual, Rabu, 3 Maret 2021.

HPM, kata dia, masih akan terus mempelajari serta memonitor perkembangan market di Indonesia terkait Honda Jazz. Billy mengklaim HPM telah melakukan studi terkait pasar Honda Jazz yang bermain di segmen hatchback, termasuk model terbaru yang meluncur di Tokyo Motor Show pada 2019 lalu.

“Studi yang kami lakukan, konsumen di Indonesia lebih menyukai Jazz dengan tampilan sporty yang selama ini melekat pada Jazz seperti di Indonesia,” kata Billy.

Honda City hatchback yang diisukan mengganti Honda Jazz akan segera meluncur di Indonesia. Honda City Hatchback meluncur pertama kali secara global di Thailand dengan harga Rp 279 juta hingga Rp 350 juta.

Dikatakan, Jazz atau Fit yang dipasarkan di Jepang, sangat cocok untuk pasar di Indonesia. “Lalu kami melakukan studi untuk penerus Jazz di Indonesia dan City Hatchback RS ini paling sesuai,” kata dia.

Product Planning and Sales & Marketing Director PT HPM Takayuki Uotani menyampaikan bahwa Honda selama ini cukup kuat di segmen hatchback di Indonesia. Dengan varian RS sebagai yang paling diminati.

Saat ini ada beberapa varian RS seperti Honda Jazz RS, Brio RS, Civic Hatchback RS, dan Mobilio RS. “Honda City Hatchback RS menjadi keluarga baru varian RS di Indonesia,” kata dia. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *