by

Profil Ari Sigit, Cucu Soeharto yang Jadi Ketua Umum Partai Karya Republik

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua umum Partai Karya (Pakar) Ari Sigit mendaftarkan partainya untuk bisa ikut Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu 14 Agustus 2022.

Ini untuk kedua kalinya Ari Sigit mendaftar Pakar ke KPU, setelah sebelumnya Tahun 2014 lalu. Tapi Pakar gagal di tahapan verifikasi faktual. Ia berharap kegagalan itu tidak terulang di Pemilu 2024.

“(Tahun) 2013 kami (verifikasi) administrasi nomor 2 terlengkap, tapi pas faktual tidak lolos. Ada hal-hal yg tidak bisa disebutkan kenapa tidak lolosnya, artinya kami belum pernah lolos,” kata Ari Sigit kepada wartawan di Gedung KPU RI, Minggu, 14 Agustus 2022.

Saat ditanya tentang syarat pendaftaran seperti kepengurusan dan keanggotaan, Ari Sigit mengatakan Pakar sudah memenuhi sesuai syarat karena Pakar pernah mendaftar sebelumnya.

Nama Ari Sigit sangat terkenal ketika kakeknya Soeharto menjadi Presiden. Tapi belakangan nama Ari Sigit menjadi sorotan publik setelah memimpin Partai Karya.

Nama aslinya, Ari Haryo Wibowo Harjojudanto, lahir 3 November 1970. Ari adalah putra sulung dari tiga bersaudara pasangan Sigit Harjojudanto dan Ilsye Aneke Ratnawati

Ari Sigit yang dikenal sebagai pengusaha dan pernah memasuki dunia hiburan. Ia terjun ke dunia bisnis sejak tahun 1990. Proyek pertama yang ditangani Ari adalah pembangunan kantor Wali Kota Jakarta Pusat tahun 1990-an. Setelah itu, bisnisnya merebak ke berbagai sektor di bawah kendali Grup Arha, kepanjangan dari Ari Harjo.

Beberapa bidang bisnis pernah digeluti Ari Sigit seperti konstruksi, perdagangan, distributor, properti, hiburan, sampai sarang burung walet.

Ari pernah memiliki rencana spektakuler membangun jembatan Selat Sunda yang menghubungkan Jawa – Sumatra. Namun rencana proyek itu disetop karena krisis ekonomi.

Ari Sigit pernah juga pernah memasuki dunia hiburan sebagai musisi dengan merilis dua album. Bahkan albumnya yang berjudul Mungkinkah Kan Kembali (1996) sempat gencar dipromosikan di radio dan televisi namun tidak sukses di pasaran.

Di kehidupan pribadinya, Ari Sigit menikah dengan istrinya sekarang Frederica Francisca Callebaut pada 13 September 2003.

Sebelumnya, Ari Sigit pernah menikah dengan artis/model Annisa Tribanowati melahirkan seorang anak perempuan Danya Sekar Taji yang lahir di RS Mount Elizabeth Singapura 31 Mei 1993.

Istri pertama Ari adalah Raden Roro Gusti Maya Firanti Noer. Dari pernikahan ini, mereka memiliki tiga orang anak dan cerai tahun 2001. (red/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed