by

Profil Dadan Hindayana Kepala Badan Gizi Nasional

DEPOKRAYANEWS.COM- Presiden Jokowi melantik Prof Dadan Hindayana sebagai Kepala Badan Gizi Nasional di Istana Merdeka, Senin 19 Agustus 2024.

Prof Dadan Hindayana tercatat sebagai dosen di Institut Pertanian Bogor (IPB). Dadan dikenal sebagai entomologis Indonesia dari kampus tersebut.

Di dunia akademisi, nama Prof Dadan cukup terkenal. Karya tulisnya kerap masuk dalam jurnal-jurnal science.

Badan Gizi Nasional merupakan lembaga yang baru dibentuk Jokowi berdasarkan Perpres Nomor 83 tahun 2024 tentang Badan Gizi Nasional. Perpres tersebut diteken Jokowi pada 15 Agustus 2024.

Struktur Badan Gizi Nasional akan terdiri dari Dewan Pengarah, Kepala, dan Wakil Kepala Badan Gizi Nasional. Unit pelayanan di dalam Badan Gizi Nasional nantinya akan menyiapkan program Makan Bergizi Gratis yang digagas Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran pada saat kampanye awal tahun ini.

Sementara sasaran dari Badan Gizi Nasional adalah peserta didik pada jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah di lingkungan pendidikan umum, pendidikan kejuruan, pendidikan keagamaan, pendidikan khusus, pendidikan layanan khusus, dan pendidikan pesantren; anak usia di bawah lima tahun; ibu hamil; dan ibu menyusui. (mad/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *