by

Profil Indra Kenz, Crazy Rich Medan Kini Jadi Tersangka Kasus Binomo

DEPOKRAYANEWS.COM- Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menetapkan influencer Indra Kesuma alias Indra Kenz sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan investasi binary option melalui aplikasi Binomo.

Penetapan status tersebut dilakukan usai Indra diperiksa penyidik di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Seltan, selama kurang lebih tujuh jam pada Kamis 24 Februari 2022.

Bagaimana sosok Indra Kenz yang terancam hukuman maksimal 20 tahun yang suka bikin heboh itu?

Indra Kenz dikenal sebagai salah satu crazy rich. Aksi isengnya beli Tesla Model 3 seharga Rp 1,5 miliar lewat online shop membuatnya viral.

Indra Kesuma bukan berasal dari keluarga kaya raya. Pria yang dijuluki Crazy Rich Medan itu lahir di Kota Rantau Prapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara. Dia pernah berkisah sejak duduk di bangku SMA sudah mulai bekerja.

Saat itu pekerjaannya sebagai penjaga toko dan menjalankan bisnis online shop. Setelah lulus SMA, Indra Kenz memilih untuk merantau ke Medan dan kuliah.

Mengamen jadi pekerjaan Indra Kenz untuk memenuhi kebutuhan kuliahnya. Indra Kenz dengan kemampuannya bermain musik dan nyanyi, menjadi penyanyi cafe dan wedding.

Makin lama, berbagai profesi dia geluti demi mengumpulkan rupiah. Indra Kenz pernah menjadi penyiar radio hingga pekerja kantoran.

Bahkan Indra Kenz pernah nekat beli mobil Avanza dengan cara mencicil saat usianya menginjak 21 tahun. Mobil itulah yang akhirnya dia pakai untuk jadi sopir taksi online.

Penghasilan Indra Kenz menjadi sopir taksi online sekitar Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu sehari. Jangan salah, Indra Kenz juga menjadi tukang service ponsel.

Indra Kenz bisa disebut anak muda multitalenta. Keahliannya membuat video, dimanfaatkan juga untuk mencari uang hingga akhirnya dia bekerja sebagai video editor di salah satu perusahaan di Medan.

Sampai akhirnya Indra Kenz mengenal dunia trading. Indra Kenz mempelajari dunia trading lewat seminar dan video-video di YouTube.

Indra Kenz pun mampu menguasai dunia trading dan membuka kursus trading online dengan nama kursustrading.com. Indra Kenz juga mendirikan perusahaan agensi kreatif PT Disotiv Citra Digital sekaligus menjabat sebagai direktur utama.

Dari situ, Indra Kenz mulai melebarkan bisnis hingga ke bidang kuliner. Dia mempunyai bisnis kuliner Mie Jongkok. Pemilik jargon Murah Banget itu kehidupannya berubah drastis.

Kiki Saputri sempat me-roasting Indra Kenz. Kala itu Kiki Saputri meminta Indra Kenz mengingat masa lalunya sebagai pengamen yang kini kaya karena trading. Jargon Murah Banget kerap kali membuat banyak orang berpikir ‘Kok bisa?’ tentang kehidupannya.

Status Indra Kenz sebelumnya ditulis tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang diterima Bareskrim Polri. Namun status itu diralat Kejagung menjadi terlapor. Bareskrim kemudian menetapkan Indra Kenz sebagai tersangka setelah diperiksa selama 7 jam. (ris/mad/detikhot)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *