by

Profil Muhammad Kafiatur Rizky Bintang Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16

DEPOKRAYANEWS.COM- Muhammad Kafiatur Rizky jadi bintang Timnas Indonesia juara Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Jumat 12 Agustus 2022 malam. Kafiatur adalah satu-satunya pencetak gol Indonesia ke gawang Vietnam dalam final Piala AFF U-16 2022. Kafiatur membobol gawang Pham Dinh Hai pada menit injury time babak pertama.

Gol tunggal yang diciptakan mengantarkan timnas Indonesia mempersembahkan kado istimewa di Hari Kemerdekaan 77 tahun Indonesia.

Tidak heran kalau kemudian banyak yang penasaran tentang sosok Kafiatur Rizky.

Pada Piala AFF U-16 tahun 2022, Kafiatur menempati posisi gelandang. Meskipun dari lini kedua, Kafiatur tergolong salah satu gelandang subur yang dimiliki Indonesia.

Sumbangan satu gol ke gawang Vietnam di final Piala AFF U-16 2022 membuat Kafiatur mengoleksi tiga gol. Menariknya dua dari tiga gol itu dicetak Kafiatur dengan spektakuler.

Pemain asal klub Borneo FC itu mencetak gol pertama di turnamen ini saat mencetak gol kelima Indonesia saat menang 9-0 atas Singapura di fase Grup A.

Saat itu Kafiatur yang datang dari lini kedua membobol gawang Singapura pada menit ke-35 usai memanfaatkan umpan tarik Arkhan Kaka.

Kafiatur kembali membobol gawang Singapura pada menit ke-43. Kali ini dengan cara yang apik. Usai menggiring dari lini tengah, Kafiatur melewati sejumlah pemain Singapura kemudian saat di kotak penalti menempatkan bola ke pojok kiri bawah gawang lawan.

Gol spektakuler Kafiatur berlanjut pada laga final. Memanfaatkan assist Rizdjar Nurviat dari sisi kanan, Kafiatur mengecoh bek Vietnam sebelum melakukan placing dengan kaki kiri ke pojok kanan atas gawang Pham Dinh Hai.

Nama Kafiatur Rizky berada dibawah Nabil Asyura, yang menyumbang 3 gol dan Kafiatur Rizky 2 gol. Pemain gelandang tersebut berhasil mencetak gol pada menit ke 34 dan menit ke 42 pada babak pertama

Kafiatur yang datang dari tim usia muda Borneo FC mengaku bersyukur bisa jadi bagian penting dari Indonesia U-16 saat juara Piala AFF U-16 2022.

“Alhamdulillah bisa masuk tim ini. Alhamdulillah sekali sejak pertandingan pertama sampai final ini saya dipercaya di tim utama,” ujar Kafiatur usai laga. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed