Profil Sitti Hikmawatty Komisioner KPAI yang Bikin Heboh

Sebarkan :

 

Sitti Hikmawatty Komisioner KPAI

DepokRayanews.com- Nama Sitti Hikmawatty ramai dibicarakan di sosial media gara-gara pernyataannya bahwa wanita dapat hamil saat berenang di kolam bersama pria.

Pernyataan Sitti itu mendapat respon luar biasa dari masyarakat termasuk nitizen. Media sosial pun ramai membahas pernyataan Sitti. Menyadari kondisi seperti itu, Sitti kemudian menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat. Sitti pun mengakui pernyataan itu atas nama pribadi, bukan atas nama KPAI.

Lalu siapa sebenarnya Sitti Hikmawatty? Berikut profil singkatnya yang dikutip dari lama resmi KPAI:

Sitti Hikmawatty Lulusan Gizi Klinik dan PAUD
Sitti Hikmawatty merupakan lulusan Akademi Gizi Bandung Depkes RI. Kemudian, ia menyelesaikan pendidikan D-IV Gizi Klinik di Universitas Indonesia.

Sitti Hikmawatty juga menyelesaikan S-2 di tahun 2007 hingga tahun 2011 untuk program studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di UNJ

Wanita yang lahir tahun 1970 ini juga pernah menjadi dosen di UHAMKA. Namun kemudian, Sitti Hikmawatty memilih untuk mengurus anak-anaknya.

Pada tahun 2014, Sitti Hikmawatty pernah menjadi Caleg untuk daerah pemilihan Jawa Barat IX. Ia bergabung bersama Partai Amanat Nasional (PAN) kala itu.

Nama Sitti Hikmawatty pernah juga ramai dibicarakan karena polemik PB Djarum. Kala itu, ia mewakili KPAI mengenai pernyataan pemberhentian audisi PB Djarum yang harus dilakukan.

Ia menilai, pemberhentian audisi harus dilakukan karena audisi dinilai mengeksploitasi anak-anak dalam menggunakan produk Djarum yang notabene merupakan produk rokok.

Yang terbaru, Sitti Hikmawatty kembali mengundang kontroversi. Ia mengeluarkan pernyataan bahwa wanita yang berenang satu kolam dengan laki-laki dapat hamil, terlebih saat memasuki masa subur.

Menanggapi hal itu, Ketua KPAI Susanto langsung mengambil tindakan untuk konfirmasi ke Sitti Hikmawatty dan rujukan yang dipakai. Akhirnya Sitti didampingi Ketua KPAI Susanto menyatakan permintaan maaf kepada masyarakat. Mudah-mudahan ini kekeliruan terakhir yang dilakukan Sitti Hikmawatty supaya tidak bikin ribut dunia maya. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Pedoman PSBB Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan

Depokrayanews.com- Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto telah meneken Peraturan Menteri Nomor 9 Tahun 2020 ...