by

Program JKN-KIS Bantu Rusmini Untuk Bisa Operasi Tumor

Rusmini peserta JKN-KIS

Depokrayanews.com- Sebagai salah satu program yang memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tak henti-hentinya memberikan manfaat kepada masyarakat.

Program yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan itu telah banyak masyarakat yang terbantu berobat ke fasilitas kesehatan berkat Program JKN-KIS. Hal ini juga sekaligus membuktikan bahwa Program JKN-KIS telah membuka akses yang lebih besar kepada masyarakat untuk dapat berobat dengan baik. Seperti yang dirasakan oleh Rusmini, seorang penduduk Kota Depok.

Rusmini pun dengan senang hati berbagi kisahnya seputar Program JKN-KIS. Rusmini mengungkapkan bahwa sejak terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, dirinya tak lagi merasakan kesulitan untuk berobat ke rumah sakit. Tak seperti sebelum adanya Program JKN-KIS di mana ia selalu terkendala terutama masalah biaya untuk berobat.

“Sudah sangat sering terbantu untuk berobat. Seperti waktu saya ada tumor di rahim dan harus dioperasi. Saat itu saya juga berobat menggunakan kartu JKN-KIS dan pengobatannya berjalan lancar. Tidak ada kendala yang saya rasakan. Mulai dari mendaftar untuk berobat sampai selesai pengobatan termasuk saat operasi semuanya lancar,” kata Rusmini, Rabu.

Rusmini mengungkapkan bahwa berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS membuat ia merasa tenang. Hal itu dikarenakan ia tidak perlu dipusingkan lagi terhadap masalah biaya pengobatan. Semua dijamin dalam Program JKN-KIS selama sesuai prosedur. Bahkan saat ia menjalani operasi tumornya tersebut juga tidak mengeluarkan biaya satu sen pun.

“Walaupun tidak keluar biaya sama sekali, tapi saya tetap dilayani dengan baik. Saya tidak ada keluhan sama sekali atas pelayanannya. Semua sudah bagus dan bahkan fasilitasnya juga cukup bagus, jadi saya sebagai pasien merasa nyaman selama berobat. Saya juga bisa fokus terhadap pengobatan saya karena tidak perlu memikirkan masalah biaya,” kata Rusmini.

Sebagai orang yang telah merasakan bagaimana besarnya manfaat Program JKN-KIS, Rusmini pun berharap agar Program JKN-KIS tetap dapat berjalan dengan baik. Untuk itu ia akan terus mendukung suksesnya penyelenggaraan Program JKN-KIS dengan cara rutin dan tepat waktu membayar iuran. Ia juga mengajak kepada peserta JKN-KIS lainnya untuk melakukan hal yang sama, karena menurutnya Program JKN-KIS merupakan program yang sangat bagus dan manfaatnya betul-betul dirasakan oleh masyarakat. (DT/mr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed