Program JKN-KIS Berkali-kali Bantu Junaeni Berobat

Sebarkan :

 

Junaeni, peserta program JKN-KIS

Depokrayanews.com– Kehadiran Program JKN-KIS sejak tahun 2014 lalu, telah mempengaruhi sistem pelayanan kesehatan di Indonesia. Akses pelayanan kesehatan yang baik untuk masyarakat pun semakin terbuka lebar berkat program tersebut. Alhasil, kini masyarakat dapat berobat dengan baik di fasilitas kesehatan tanpa terkendala terutama masalah biaya.

Salah satu peserta JKN-KIS asal Kota Depok, Junaeni pun dengan senang hati berbagi kisahnya seputar Program JKN-KIS. Menurut Junaeni, ia telah beberapa kali terbantu berobat dengan Program JKN-KIS, termasuk saat ini, ketika ia harus rutin melakukan kontrol kandungan di Puskesmas.

“Sebelumnya, saya sudah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS saya untuk berobat dan selalu berjalan dengan lancar. Saya merasa nyaman berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS. Jadi sekarang saya menggunakannya lagi untuk kontrol kandungan di Puskesmas Cinere,” kata Junaeni, Senin.

Alasan lain ia menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat adalah ia merasa tenang karena tidak perlu mengkhawatirkan masalah biaya pengobatan yang bisa saja sangat mahal. Apalagi penghasilannya sebagai guru mengaji tidak besar dan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya merasa senang menjadi peserta JKN-KIS, karena berkat Program JKN-KIS saya bisa berobat dengan baik. Sekarang kalau saya atau keluarga sakit tidak perlu pusing masalah biaya. Kami bisa langsung ke Puskesmas atau rumah sakit. Berbeda dengan sebelumnya sewaktu kami belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS,” ujar Junaeni.

Junaeni mengucapkan terima kasih atas manfaat Program JKN-KIS yang selama ini telah ia rasakan. Ia pun berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan. Menurutnya Program JKN-KIS merupakan program yang sangat membantu masyarakat dan secara langsung dirasakan manfaatnya. Seperti yang telah ia alami sendiri.

“Untuk mendukung agar Program JKN-KIS berjalan dengan baik, saya saat ini sudah mendaftar autodebet untuk memastikan tidak terlambat membayar iuran. Dan saya ingin mengajak kepada peserta lainnya untuk melakukan hal yang sama. Karena itu juga sekaligus memastikan Kartu JKN-KIS kita tetap aktif. Jadi sewaktu-waktu bisa digunakan dan tidak mengalami kendala. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Meninggal karena Covid-19

Depokrayanews.-com- Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono meninggal dunia setelah ...