by

Program JKN-KIS Lindungi Ekonomi Keluarga Diana

Diana, peserta JKN-KIS

Depokrayanews.com- Program JKN-KIS terbukti membawa dampak positif terhadap akses kesehatan masyarakat. Hal itu pun membuat banyak masyarakat merasa bersyukur atas kehadiran program tersebut. Salah satunya yaitu Diana, seorang warga Kota Depok.

Diana pun tak segan berbagi kisahnya bersama keluarga terkait Program JKN-KIS. Menurutnya, Program JKN-KIS telah memberikan jalan bagi keluarganya untuk dapat berobat dengan baik. Bahkan ia dan keluarga telah berulang kali terbantu berobat ke rumah sakit oleh program tersebut. Seperti saat pengobatan hepatitis suaminya.

“Saya dan suami sudah sering berobat pakai kartu JKN-KIS. Seperti kemarin saat suami saya berobat hepatitis di rumah sakit. Itu juga pakai kartu JKN-KIS. Alhamdulillah pengobatannya lancar dan tidak ada kendala yang ditemui,” ujar Diana.

Diana mengungkapkan bahwa meskipun ia dan keluarga telah sering berobat menggunakan kartu JKN-KIS, namun mereka selalu dilayani dengan baik. Ia pun merasa nyaman selama berobat menggunakan kartu JKN-KIS.

“Pelayanannya bagus dan semua obat juga cocok dengan kami. Selama berobat juga tidak ada biaya yang perlu dibayar. Semua sudah dijamin dalam Program JKN-KIS. Jadi kalau berobat menggunakan kartu JKN-KIS, kami sudah tidak perlu khawatir masalah biaya lagi. Jadi saya dan keluarga merasa lebih aman. Karena sejujurnya kalau tanpa adanya Program JKN-KIS, saya dan keluarga pasti akan merasa kesulitan untuk masalah biaya pengobatan. Jadi Program JKN-KIS ini sangat membantu kondisi perekonomian keluarga saya,” ujar Diana.

Diana mengungkapkan bahwa sebagai orang yang telah merasakan besarnya manfaat Program JKN-KIS, ia dan keluarga bertekad untuk tetap membayar iuran JKN-KIS secara rutin dan tepat waktu. Hal itu ia lakukan juga untuk memastikan kartu JKN-KIS miliknya dan keluarganya tetap aktif dan sewaktu-waktu dapat digunakan.

“Membayar iuran JKN-KIS secara rutin tidak akan rugi. Justru dengan membayar iuran secara rutin akan melindungi kondisi keuangan keluarga. Karena manfaat yang diperoleh saat berobat jauh lebih besar daripada iuran yang dibayarkan. Kalau masuk sebagai pasien umum bisa membayar biaya pengobatan puluhan sampai ratusan juta. Jauh lebih besar dibandingkan bayar iuran tiap bulan yang besarannya juga masih terjangkau,” tutup Diana. (DT/mr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed