by

Progres Pembangunan Underpass Dewi Sartika Depok Capai 40 persen

DEPOKRAYANEWS.COM- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok Dadang Wihana mengatakan progres pembangunan Underpass Dewi Sartika telah mencapai 40 persen.

“Progresnya berdasarkan laporan pimpinan proyek itu, saat ini lebih kurang baru 40 persen dari sebelah timur,” kata Dadang usai bersama Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat meninjau pembangunan Underpass Dewi Sartika, Depok, pada Kamis 28 Juli 2022.

Menurut Dadang, dalam dua pekan ke depan, pekerjaan bakal dilanjutkan di sisi barat. “Dan dua minggu ke depan akan dimulai pembangunan underpass untuk wilayah baratnya,” ujar dia.

Pengerjaan underpass itu sempat terkendala akibat kebocoran jaringan pipa PDAM. Namun, kendala itu dapat terselesaikan. “Iya (sempat) ada kendala, misalnya ada jaringan perpipaan, itu perlu ada treatment khusus, tadi report-nya sudah selesai,” kata Dadang.

Dadang berharap pengerjaan Underpass Dewi Sartika rampung dalam waktu yang telah ditentukan. “Berdasarkan schedule, akan selesai pada November, ya mudah-mudahan saja selesai. Itu target mereka,” kata Dadang.

Pembangunan underpass itu dibiayai oleh Pemprov Jawa Barat dan Pemkot Depok. Sebab, Jalan Dewi Sartika merupakan jalan provinsi, tetapi kehadiran underpass bakal dirasakan oleh warga Depok untuk memperlancar arus lalu lintas. “Proyek ini adalah project sharing pendanaan. Pengadaan lahan dari Pemerintah Kota menggunakan APBD Depok, sementara anggaran konstruksinya dari Provinsi,” kata Dadang. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *