PSBB Transisi Fase 1 di Jakarta Kembali Diperpanjang

Sebarkan :

 

Wagub DKI Ahmad Riza

Depokrayanews.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan untuk kembali memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi fase 1 untuk yang kelima kalinya. PSBB itu mestinya berakhir Kamis 27 Agustus 2020 hari ini.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria menyebut keputusan memperpanjang PSBB transisi fase 1 itu diambil setelah melihat kondisi penularan Corona di Jakarta yang masih terbilang tinggi.

“Kita masih perpanjangan, karena angkanya masih cukup tinggi,” kata Riza di Balaikota DKI Jakarta, Kamis 27 Agustus 2020.

Perpanjangan PSBB masa transisi ini dilakukan selama 14 hari sejak tanggal 28 Agustus sampai 10 September 2020 mendatang. Aturan PSBB yang diterapkan pada masa perpanjangan ini masih sama dengan yang sekarang diterapkan.

Meski memperpanjang PSBB transisi, Riza menyebut situasi pandemi di ibu kota masih terkendali. Kemampuan DKI dalam melakukan Tes Corona kepada warganya cukup tinggi hingga diakui organisasi kesehatan dunia (WHO).

“Yang penting semua ini masih dalam kontrol, dalam kendali. Sekali lagi yang paling penting kita semua mendukung harus, wajib, pakai masker di manapun,” katanya.

Meski PSBB transisi fase 1 diperpanjang, berbagai pelonggaran yang sudah dilakukan tetap diberlakukan. Semua kegiatan seperti perkantoran, kapasitas gedung, pusat perbelanjaan seperti pasar dan mal masih dibatasi 50 persen.

Gubernur Anies Baswedan, juga berencana membuka bioskop dalam waktu dekat. Namun sektor pariwisata khususnya hiburan malam masih ditutup sampai perpanjangan PSBB ini.

Berbagai perkantoran dan para pengelola tempat usaha juga harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Prinsip 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak aman harus terus diterapkan. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kemenkes Jadi Kluster Penyebaran Tertinggi Covid-19 di Perkantoran. Ini Penyebabnya

Depokrayanews.com- Kementerian Kesehatan (Kemkes) menjadi kluster penyebaran Covid-19 tertinggi di perkantoran/lembaga dengan 139 kasus. Dirjen ...