by

PSK di Depok Dibegal Pelanggan Sendiri Usai Janjian lewat Aplikasi

Depokrayanews.com- Seorang pekerja seks komersial (PSK) di bawah umur berinisial IC (16) dibegal pelanggannya sendiri di Jalan Mentengan Raya, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok. Kepala IC dibenturkan ke tembok dan tasnya berisi telepon genggam dirampas.

Kasatreskrim Polres Metro Depok Hadi Kristanto membeberkan kronologis kejadian yang terjadi pada hari Minggu November 2023 sekitar pukul -3.00 WIB dinihari. “Pelaku begal ada 3 orang yakni FS (24), DD (22), dan MR (23),” kata Hadi kepada wartawan, Senin 6 November 2023.

Dikatakan, kejadian itu bermula saat salah satu pelaku, yakni DD, meminta pelaku FS untuk mengunduh aplikasi MiChat dengan maksud untuk berpura-pura memesan PSK. Setelah selesai diunduh, FS lantas memesan PSK dari aplikasi tersebut. “Akhirnya FS berkenalan dengan korban dan sepakat untuk bertemu,” kata Hadi.

Setelah itu, pelaku FS menjemput korban di titik yang telah disepakati. Usai bertemu korban, selanjutnya FS mengajak korban berkeliling naik motor. Pada saat itu pelaku lainnya, DD dan MR sudah menunggu di TKP. Mereka menunggu pelaku FS melintas bersama korban.

Saat FS melintas bersama korban, DD berupaya untuk merebut tas korban yang berisi ponsel.Namun, korban memberikan perlawanan sehingga tas miliknya tak bisa direbut dengan mudah. Karena melawan, kepala korban sempat dibenturkan ke tembok oleh MR, akhirnya korban jatuh dan terluka.

“Pelaku MR membenturkan kepala korban ke tembok sehingga tas korban berhasil diambil oleh pelaku MR, dan ketiga pelaku melarikan diri. Sampai akhirnya korban teriak, ‘Begal! Begal!’” kata Hadi menggambarkan kondisi saat itu.

Warga yang mendengar teriakan korban bergegas membantu mengejar para pelaku hingga tertangkap. “Akhirnya warga sekitar mengejar ketiga pelaku tersebut, sampai akhirnya tertangkap di Pos Polisi Juanda Depok,” ujar Hadi.

Polisi berhasil menyita barang bukti rampasan berupa satu unit ponsel Oppo F11 dan tas hitam milik korban IC dari para pelaku. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *