by

Pulang dari Depok Balita 3 Tahun Jadi Pasien Suspect Virus Corona

Virus Corona

Depokrayanews.com- Balita lelaki berusia 3 tahun menjadi pasien suspect virus corona Covid-19 setelah pulang liburan dari Kota Depok. Kini balita itu dirawat di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

Plh Direktur Utama RSUP Dr Sardjito, Rukmono Siswishanto membenarkan ada balita 3 tahun yang sedang dirawat di rumah sakit itu. Sampel swap dahak dan darah sudah diperiksa. “Hari ini sudah kami kirim ke Litbangkes Kemenkes,” kata dia.

Sementara Dokter Spesialis Anak Konsultan Paru RSUP Dr Sardjito, Amalia Setiyati mengungkapkan pasien anak yang dirawat tersebut sebelumnya berkunjung ke Kota Depok. Namun dari analisis tim dokter, pasien tidak ada kontak dengan pasien yang positif corona di Depok.

Pasien dibawa ke rumah sakit karena setelah pulang dari Depok pada 3 Maret 2020 lalu mengalami gejala flu dan batuk pilek. Karenanya RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta kemudian merujuk pasien ke Sardjito.

“Sudah kami rawat setelah dirujuk dari RS PKU Muhammadiyah Kota Jogja, dirawat sampai tadi masih demam, siang sudah tidak demam dan tidak ada sesak napas,” kata dia.

Amalia menambahkan, penanganan pasien prinsipnya sama. Tim medis memberikan antibiotik. Pasien juga diperlakukan laiknya pasien pneumonia biasa. “Perlakuan sama dengan pasien yang lain, di ambil sempel dan masih dalam monitoring,” kata dia.

Sumber:suara.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed