by

Puluhan Anggota Forum Anak Depok Bagikan Takjil di Margonda

Anggota Forum Anak Depok foto bersama usai membagi-bagi takjil di Jalan Raya Margonda Kota Depok.
Anggota Forum Anak Depok foto bersama usai membagi-bagi takjil di Jalan Raya Margonda Kota Depok.

DepokRayanews.com- Puluhan orang anggota Forum Anak Depok membagi-bagikan takjil di Simpang Ramanda Jalan Raya Margonda, Kota Depok,

Ketua Forum Anak Depok Nizar Arifshidqi mengatakan kegiatan yang diselenggarakan pada Jumat (1/6/2018) itu difasilitasi oleh Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok dan didukung Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

Sedikitnya 24 orang anggota Forum Anak Depok turun ke jalan membagi-bagi takjil. Sebagian besar yakni 17 orang adalah perempuan, sisanya 7 orang laki-laki

“Takjil yang diberikan berupa kurma, makanan ringan, dan air mineral yang dikemas dalam plastik,” kata Nizar.

Takjil itu diberikan kepada pengendara motor dan mobil yang lewat di Simpang Ramanda.

“Semoga kontribusi yang diberikan oleh Forum Anak Depok ini dapat bermanfaat untuk warga Depok,” kata Nizar.

Ke depannya Forum Anak Depok akan lebih banyak lagi melakukan hal positif sebagai wujud partisipasi dan kecintaan terhadap Kota Depok.

“Semoga Kota Depok semakin maju, dan Forum Anak Depok selalu solid, optimis, dan inovatif,” kata dia.

Kepala Bidang Tumbuh Kembang Anak dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok Yulia Oktavia mengatakan pembagian takjil itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Forum Anak Depok terhadap sesama, khususnya pengendara yang tidak sempat mencapai rumah saat waktu berbuka.

“Banyak orang yang saat waktu maghrib belum sampai rumah. Dengan pembagian takjil, mereka bisa menyegerakan berbuka,” kata Yulia yang ikut mengawal kegiatan pembagian takjil yang dilakukan Forum Anak Depok itu.

Menurut Yulia, pembagian takjil itu juga merupakan sarana latihan bagi Forum Anak Depok untuk peduli terhadap sesama dan menunjukan eksistensi organisasi itu.

“Kegiatan ini secara tidak langsung juga memperkenalkan identitas Forum anak di Kota Depok. Maju terus Forum Anak Depok dengan ide cemerlangnya demi mewujudkan Depok menjadi Kota Layak Anak,” kata Yulia yang tidak kenal lelah bersama timnya berupaya mewujudkan Depok Kota Layak Anak. (adi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *