by

Puluhan Orang Disambar Petir Habis Nonton Sepak Bola, 3 Orang Tewas

Puluhan warga Kabupaten Lebak Banten disambar petir saat berteduh setelah menyaksikan sepak bola (antara)

Depokrayanews.com- Puluhan warga Kabupaten Lebak, Banten disambar petir saat berteduh setelah menyaksikan sepak bola di Desa Girimukti Kecamatan Cilograng, Senin 17 Agustus 2020, pukul 16.30 WIB, 3 orang diantaranya tewas.

“Dari 23 warga korban itu dilaporkan tiga di antaranya meninggal dunia dan tiga warga lainnya dirujuk ke RS Pelabuhan Ratu, Sukabumi,” kata Didi Mulyadi, seorang tokoh masyarakat Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak, Senin 17 Agustus 2020.

Peristiwa sambaran petir itu cukup tragis menimpa warga Kecamatan Cilograng. Hingga mencapai 23 orang juga mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Yang meninggal adalah Irpan (16) warga Desa Cikatomas, Subadri (50) warga Desa Girimukti, dan Ajid (17) Desa Pasirbungur.

Korban luka berat dan dirujuk ke RS Pelabuhan Ratu antara lain Suryani (24) warga Desa Lebaktipar, Didin (20) warga Desa Pasirbungur dan Siti Patimah (23) warga Desa Girimukti.

Sedangkan warga yang mengalami luka ringan sebanyak 17 orang dan kini mendapat perawatan di Puskesmas setempat.

“Kami berharap keluarga korban bersabar dan tabah atas musibah itu,” katanya menjelaskan.

Warga yang menjadi korban sambaran petir itu setelah menonton sepak bola dan berteduh di saung yang lokasinya dekat lapangan.

Saat kejadian itu di lokasi lapangan sepak bola diguyur hujan ringan. Namun, tiba-tiba warga tersambar petir hingga berjatuhan dan masyarakat setempat melarikan ke Puskesmas Cilograng. “Kami bersama warga melakukan pertolongan kepada warga yang menjadi korban sambaran petir,” katanya. (Antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *