Puluhan Ribu Warga dan Pelajar Kota Depok Turun ke Jalan Menyambut Piala Adipura

Sebarkan :

 
Inilah bentuk Piala Adipura yang akan diterima dan diarak secara besar-besaran di Kota Depok.

Inilah bentuk Piala Adipura yang akan diterima dan diarak secara besar-besaran di Kota Depok.

Depokrayanews.com- Puluhan ribu warga dan pelajar Kota Depok akan turun ke jalan menyambut kedatangan Piala Adipura, Rabu (2/8/2017) siang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Muhammad Thamrin sudah melakukan rapat kordinasi dengan stakeholder dunia pendidikan baik UPT maupun kepala sekolah untuk mengerahkan pelajar turun ke jalan menyambut arak-arakan Piala Adipura.

Semua pelajar yang turun ke jalan akan memegang bendera merah putih kemudian melambai-lambaikannya ketika arak-arakan pawai Piala Adipura itu melewati wilayah mereka.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan UPT dan kepala sekolah, terutama yang wilayahnya dilewati jalur pawai,” kata Thamrin.

Meskipun begitu, Thamrin menyebut pengerahan pelajar ke jalan untuk menyambut arak-arakan pawai Piala Adipura itu tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar. “Pawai itu setelah pukul 13.00 wib, jadi selepas jam belajar,” kata Thamrin.

Camat Cimanggis dan Camat Pancoran Mas bahkan sudah mengeluarkan surat edaran kepada semua lurahnya untuk mengerahkan warga turun ke jalan menyambut arak-arakan Piala Adipura.

Camat Cimanggis, Henry Mahawan memperkirakan ratusan warganya akan turun ke jalan yang dilewati arak-arakan Piala Adipura.

“Semua warga yang turun ke jalan kami minta menggunakan baju pangsi,” kata Henri. Kecamatan Cimanggis merupakan wilayah pertama yang dilewati arak-arakan Piala Adipura, karena titik starnya ada di pintu keluar Tol Cijago yang merupakan bagian dari wilayah Cimanggis.

Adapun rute arak-arakan pawai Piala Adipura itu, dimulai dari pintu Tol Cinere-Jagorawi (Cijago), Simpangan, Jalan Tole Iskandar, Jalan Margonda Raya, Jalan Arif Rahman Hakim,  Jalan Nusantara, Jalan Raya Sawangan, Parung Bingung, Jalan Cinere (Rumah Sakit Cinere), Jalan Raya Gandul, Jalan Krukut, Jalan Kukusan, Jalan Dewi Sartika dan berakhir di Balai Kota Depok.

Camat Pancoran Mas juga sudah mengeluarkan surat edaran kepada semua lurahnya untuk mengerahkan warga turun ke jalan menyambut kadatangan Piala Adipura di wilayahny

Surat edaran kecamatan Pancoran Mas itu dikeluarkan Sekcam Rika Kamila. Semua lurah diminta mengajak LPM, RW dan RR untuk mengerahkan warganya turun ke jalan.

Arak-arakan Piala Adipura itu diperkirakan akan menimbulkan kemacetan panjang di sejumlah ruas jalan, terutama jalan yang menjadi rute arak-arakan.

Pada agenda resmi Walikota Depok disebutkan bahwa Piala Adipura itu akan diserahkan pada acara puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 dan Landmark Hutan Indonesia bersama Presiden Jokowi di Kementerian Kehutanan Jalan Gatot Subroto, Jakara Rabu 2 Agustus 2017 mulai pukul 09.00 wib.

Diperkirakan pukul 12.30 Piala Adipura yang pertama kali diterima Kota Depok setelah 18 tahun kota itu berdiri akan sampai di pintu keluar Tol Cijago (Cinere-Jagorawi).

Dari situ kemudian Piala Adipura akan diarak secara besar-besaran keliling Kota Depok. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

12 comments

  1. terus terang keren gan.. kalo ane orang depok sih bisa ikut

  2. seru banget gan turun kejalan buat nyambut pialanya kalau ane ada disana juga bakal ikutan pastinya hehe

  3. selamat buat kota depok

  4. Selamat buat kota depok, semogo lebih baik

  5. Selamat buat kota depok semogo lebih baik

  6. Pendidikan dan Pengetahuan

    Mantap gan, saya juga heboh klo kota saya dapat piala Adipura, btw bagus nih buat motivasi kota-kota yg lain untuk berkarya….

  7. andai ane orang depok pasti ikut hihi

  8. Akhirnya depok dapet piala adipura. selamat untuk kota depok semoga semakin baik

  9. selamat buat kota depok
    dijaga terus keberhasilannya

  10. wih,kota aq dpt juga ga ya,cos kmaren2 sdh dpt.hehehe.skrg ada pasukan biru bagian kebersihan di kota ane….

  11. Dah lama ga liat Adipura saya gan… 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua DPD PAN: Kini Saatnya Depok Berganti Rezim

Depokrayanews.com- Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno menilai sudah saatnya Kota Depok dipimpin rezim ...