by

Puncak Milad 20, PKS akan Putihkan Istora Senayan 29 Mei Mendatang

DEPOKRAYANEWS.COM- Sekitar 10.000 orang diharapkan akan hadir pada acara puncak Milad 20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada 29 Mei 2022 di Istora Senayan Jakarta.

”Perayaan Milad 20 PKS bukan sekedar konsolidasi internal, melainkan juga konsolidasi nasional. Harapannya, PKS bisa menjadi magnet pemersatu bagi seluruh elemen-elemen bangsa yang punya komitmen untuk membangun negeri ini ke depan,” kata Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr Salim Segaf Al Jufri dalam rilisnya yang diterima, Rabu 25 Mei 2022.

Menurut Salim, pihaknya juga mengundang tokoh-tokoh partai lain, termasuk Pengurus Pusat Muhammadiyah dan NU sebagai ormas terbesar di Indonesia. ”Kami akan berbagi panggung dengan mereka, dan meminta mereka memberi masukan-masukan untuk PKS agar bisa berkontribusi lebih besar lagi untuk Indonesia,” kata Salim Segaf.

Mengenai konstelasi pemilu 2024, Dr Salim menegaskan bahwa substansi pemilu dan pilpres adalah perang gagasan dan adu ide. Ia tidak melihat pemilu dan pilpres sebagai ajang saling berhadap-hadapan antarkelompok politik. Lebih dari itu, ia menilai bahwa hajatan nasional lima tahun sekali itu sebagai bagian dari keharusan sejarah untuk membuat bangsa Indonesia menjadi lebih matang.

“Semakin sering kita berkompetisi secara sehat melalui pemilu, pilpres dan pilkada, maka efek domino yang akan dirasakan oleh masyarakat Indonesia adalah semakin cerdas, kritis dan melahirkan anti tesis-anti tesis baru yang nantinya bisa menjadi sumbangsih bagi kemajuan bangsa,” kata dia.

Ketua Cluster Dewan Pakar DPP PKS, Eka Gumilar dalam akun twitternya menyebut PKS akan memutihkan Istora Senayan pada puncak Milad 20 PKS. ”Saatnya kita gerak dan menggerakan. Putihkan Senayan. Ajak tetangga kiri-kanan, depan-belakang, bersama @PKSejahtera kita berjuang,” kata Eka Gumilar.

Eka menyebut, dalam sejarah PKS dulu pernah memutihkan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Kampanye Akbar 2014. PKS sebelumnya bernama Partai Keadilan (PK) adalah partai politik berbasis Islam, berdiri pada 20 April 1998. PKS pernah menjadi pemenang di DKI Jakarta pada Pemilu 2004.

Kabarnya Dr Salim juga akan bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di momen Milad PKS tanggal 29 Mei 2022 nanti. Nama kedua tokoh ini akhir-akhinya ramai diperbincangkan. Bahkan ada keinginan untuk menjadikan pasangan Capres Cawapres pada Pemilu 2024 mendatang.

Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi menyebut Anies dan Salim berpotensi besar untuk menjadi capres dan cawapres.

Menurutnya, mantan Menteri Sosial itu punya banyak pengalaman dan tidak kalah dibandingkan dengan Wakil Presiden Indonesia saat ini Ma’ruf Amin.

“(Dr Salim) bisa mengisi kekosongan di kelompok agama, menghilangkan benturan yang agak keras antara Pancasila dengan Islam, demokrasi dengan Islam, dan nasionalis dengan Islam sehingga tidak terlalu mengental dan lebih cair. Kekosongan (figur) kelompok religius bisa diambil dari kalangan santri dan ulama,” kata dia. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *