by

Punya Anggaran Rp 400 Miliar, Ini yang akan Dilakukan Disrumkim Depok

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok, Wijayanto
Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok, Wijayanto

Depokrayanews.com- Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok tahun anggaran ini kebagian dana Rp 400 miliar.

Dari jumlah itu, sebagian dialokasikan untuk pembelian tanah, Sisanya dibagi dalam beberapa kegiatan.

Di bidang tata bangunan misalnya, program yang akan dilakukan, antara lain melakukan rehabilitasi sekolah dan Puskesmas.

Selain itu, rehabilitasi gedung kecamatan dan kelurahan, serta perencanaan membuat balai rakyat.

“Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Depok,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Wijayanto saat Forum OPD Disrumkim di Depok, Senin (27/2/2017).

Menurut Wijayanto, untuk bidang permukiman, ada program penyediaan air bersih dan sanitasi. Tahun ini Disrumkim akan membuat 1.000 septictank, sedangkan untuk tahun depan akan dibuat 2.500 septictank.

Sedangkan di bidang pertanahan, pihaknya akan konsen mencari lahan di kawasan timur untuk pembangunan RSUD Depok. Kemudian akan membeli lahan untuk taman kota, sekolah dan sarana publik seperti alun-alun kota

Untuk bidang perumahan, saat ini pihaknya juga sedang merancang regulasi yang akan ditetapkan. Tapi sebelumnya, akan dilakukan koordinasi dan meminta masukan dari kementerian terkait dan Pemprov Jawa Barat. (and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed